Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekretariat DPRD Anambas Gelar Simulasi Pelantikan Anggota Dewan
Oleh : Nursali
Rabu | 27-08-2014 | 17:49 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Menjelang pelantikan 20 anggota dewan, sejumlah pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar simulasi pelantikan. Simulasi yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas itu dilakukan hanya di internal sekretariat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Taufik Effendi, mengatakan, simulasi yang dilakukan hanya berlangsung satu hari yang nantinya dilanjutkan dengan gladi bersih selama dua hari sebelum hari pelantikan pada 1 September 2014 mendatang.

"Belum mengundang. Ini hanya internal kita saja. Nantinya, ada gladi selama dua hari sebelum hari 'H'. Hari Minggu itu sudah fix semua. Proses pelantikan sudah 90 persen," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/8/2014).

Dia menambahkan, pelantikan dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB dengan mengundang hakim senior dari Pengadilan Negeri (PN) Natuna, Dedy L Sahusilawane SH, untuk melantik anggota DPRD, mengacu pada PP Nomor 16 Tahun 2010.

"Untuk pengamanan, Kamis (28/8/2014) besok, dijadwalkan ada rapat koordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polsek Siantan, Bagian Umum, serta Humas. Nantinya akan diadakan paripurna istimewa dengan pengambilan sumpah serta pemberhentian anggota dewan yang lama," ujarnya. (*)

Editor: Roelan