Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Resmi Gaet Angel Di Maria, Everton Dekati Eto'o
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-08-2014 | 13:29 WIB
angel_di_maria_bbc].jpg Honda-Batam
Angel Di Maria, resmi ke Manchester United. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Manchester United resmi memecahkan rekor nilai transfer dengan merekrut pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria senilai £59,7 juta.

Pemain tim nasional Argentina itu kini berada di Manchester dan akan menjalani tes medis pada Selasa (26/8/2014) pagi waktu setempat.

Di Maria amat mungkin tampil perdana di Liga Primer saat klub berjuluk 'Setan Merah' itu dijamu Burnley pada Sabtu (30/08) mendatang.

Nilai transfer Di Maria praktis melampaui nilai £50 juta yang dibayarkan Chelsea kepada Liverpool untuk striker Fernando Torres pada 2011--yang tercatat sebagai nilai transfer termahal yang dibayar sebuah klub Inggris.

Adapun Manchester United, masih membukukan rekor termahal untuk pembelian pemain Inggris saat mendatangkan Rio Ferdinand dari Leeds United pada 2002 seharga £29,1 juta.

Di Maria merupakan pemain keempat yang direkrut Manchester United musim ini. Sebelumnya, United sudah membeli bek kiri Luke Shaw, gelandang Ander Herrera, dan bek Argentina Marcos Rojo dengan nilai keseluruhan £72 juta.

Everton Dekati Samuel Eto'o
Sementara itu, langkah Everton untuk menggaet Samuel Eto'o semakin dekat setelah penyerang asal Kamerun itu dilepaskan Chelsea pada akhir musim lalu.

Sebagaimana dilaporkan wartawan BBC, Phil McNulty, negosiasi antara Everton dan Eto'o tengah berlangsung.

Klub asal Kota Liverpool itu disebut-sebut amat mungkin mendatangkan Eto'o ke Stadion Goodison Park guna menghadapi Chelsea pada Sabtu (30/8/2014) nanti.

Selain Everton, Liverpool FC pun dikabarkan tertarik merekrut Eto'o. Namun, setelah The Reds - julukan klub Liverpool FC - mendapatkan Mario Balotelli seharga £16 juta, perburuan untuk Eto'o boleh jadi tinggal dilakoni Everton.

Kontrak Eto'o dengan Chelsea kedaluwarsa awal Juli lalu dan dia tidak ditawarkan kontrak baru oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Eto'o, yang empat kali meraih penghargaan 'Pesepakbola Afrika Tahun Ini', mencetak 12 gol dalam 35 kali penampilan bersama Chelsea setelah direkrut dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala, akhir Agustus 2013.

Sumber: BBC