Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sanggar Tualang Tige Jadi Pemenang Pawai Budaya di Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 26-08-2014 | 12:27 WIB
pawai lingga.jpg Honda-Batam
Pawai Budaya di Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sanggar Tualang Tige keluar sebagai pemenang pertama dalam Pawai Budaya Lingga yang hasilnya diumumkan dalam Malam Budaya Nusantara di Gedung Nasional Dabo pada Senin (25/8/2014) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, selain Sanggar Tualang tige yang mengangkat budaya Melayu, posisi kedua dan ketiga ditempati Paguyuban Pasundan serta Ikatan Keluarga Batak.

Sementara itu di cabang lomba layang-layang yang dilaksanakan oleh Camat Singkep yang disponsori oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata :ingga, keluar sebagai juara pertama adalah layang-layang dengan dekorasi burung ular naga, juara kedua dekorasi burung dan juara ketiga dekorasi belalang. Ketiganya berasal dari Daboseingkep.

"Kegiatan ini akan kita jadikan ikon tahunan, karena melihat antusias masyarakat pada kegiatan tahun ini, " kata Junaidi.

Seperti diketahui, Pawai Budaya Lingga yang dilangsungkan pada Minggu (24/8/2014) merupakan bagian dari rangkaian peringatan Kemerdekaan RI ke-69.

Editor: Dodo