Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Capello: Lampard Pemain Kunci Tim Kami
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 06-06-2011 | 17:31 WIB

London, batamtoday - Allenatore tim nasional Inggris, Fabio Capello mengatakan Frank Lampard adalah salah satu pemain kunci skuad The Three Lions saat ini. Walaupun tidak dimainkan dalam 90 menit, pemain Chelsea ini tetap menjadi pemain andalan.

Penegasan itu sekaligus menjawab rumor yang menyebutkan gelandang Chelsea ini bakal tersingkir. Pada laga melawan Swiss, dirinya ditarik keluar dan digantikan Ashley Young. Padahal, Lampard mencetak gol dari titik penalti yang memperkecil ketinggalan Inggris menjadi 2-1. 

Young memang akhirnya berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-2. Namun, dipinggirkannya Lampard oleh Capello masih menjadi perdebatan. Ini untuk pertama kalinya Lampard diberi peran kecil di timnas.

Terakhir, oleh manajer Steve McClaren, Lampard hanya diturunkan sebagai pemain pengganti menjelang akhir pertandingan melawan Rusia di laga kualifikasi Piala Eropa 2008. McClaren dinilai melakukan kesalahan yang mengakibatkan Inggris gagal berlaga di Piala Eropa.

"Frank Lampard masih menjadi pemain penting. Bila dalam kondisi bugar, perannya sangat penting. Dia bermain bagus dan mencetak gol," kata Capello.

Menurutnya Lampard tidak dalam kondisi dan terlihat kelelahan. Karena itu, Capello kemudian menariknya.

"Dia sudah menjalani banyak pertandingan. Saya melihat dia terlihat kurang bugar seperti yang lain. Karena itu, saya memutuskan melakukan perubahan," jawabnya.