Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Play off Liga Champions, Arsenal Tahan Besiktas 0-0
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-08-2014 | 10:09 WIB

BATAMTODAY.COM - Arsenal bekerja keras menahan tuan rumah Besiktas tanpa gol kendati harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 dalam laga pertama babak play off Liga Champions.

Bekas striker Chelsea yang sempat diincar Arsenal, Demba Ba membuat jantung the Gunners berdegup kencang ketika segera setalh kick off ia melayangkan tendangan jauh yang membentur tiang gawang Wojciech Szczesny.

Pertandingan berjalan imbang, dengan kedua belah pihak saling berganti menyerang.
Besiktas yang ditangani bekas pelatih tim nasional Kroasia Slaven Bilic, berkali-kali mengancam gawang Arsenal.

Pada menit ke 80 Aaron Ramsey mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya diusir wasit karena menarik kaos pemain Besiktas Oguzhan Ozyakup. Namun kendati bermain dengan 10 orang, Arsenal tak mengendurkan serangan, dan nyaris mencuri gol.
 
Di menit ke 88 Alex Oxlade-Chamberlain yang turun mengganti Alexis Sanchez meliuk-liuk dari sayap kanan, menyusup ke daerah Besiktas dan melontarkan tendangan keras yang sayangnya masih ditepis kiper Tolga Zengin dan membentur tiang kanan.

Dalam pertandingan di Stadion Kemal Ataturk itu, Arsenal juga harus kehilangan kapten Mikel Arteta, yang cedera setelah diganjal striker Demba Ba di menit ke 40.

Laga kedua yang akan menentukan apakah Arsenal bisa melaju ke babak grup untuk ke17 kali berturut-turut, akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Rabu pekan depan.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, pertandingan berjalan keras dan sulit.
"Kami bisa memenangkannya, tapi mereka juga mencatat banyak peluang. Pada akhirnya kami tidak kalah, dan semoga bisa berhasil di pertandingan kandang nanti."

Dalam play off lain, Napoli bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao Spanyol; Red Bull Salzburg Austria mengalahkan Malmo Swedia 2-1; sementara Bayer Leverkusen Jerman mengalahkan FC Kopenhagen Denmark 2-3.

Sumber: BBC