Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Trio Asal Liga Spanyol Gemilang, Chelsea Menang di Kandang Burnley
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-08-2014 | 08:26 WIB
schurle_costa_bbc.jpg Honda-Batam
Diego Costa dan Andre Schurrle, dua pencetak gol Chelsea. (Foto: Getty/BBC).

BATAMTODAY.COM - Tiga debutan Chelsea asal La Liga: Courtois, Fabregas dan Costa tampil bersinar dalam laga pertama di kandang Burnley yang dimenangkan Chelsea 1-3, Selasa (19/8/2014) dini hari WIB.

Diego Costa mencetak gol di pertandingan pertamanya di Liga Primer, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Chelsea kebobolan terlebih dahulu 0-1.

Gol Burnley yang tak terduga lewat tendangan jarak jauh Scott Arfield di menit ke 14 itu membuat Stadion Turf Moor yang dipenuhi pendukung Burnley bergemuruh.

Namun sesudah gol Diego Costa tiga menit kemudian, pertandingan sepenuhnya menjadi milik Chelsea.

Di menit ke 21, bekas kapten Arsenal Cesc Fabregas mengacaukan barisan belakang Burnley dengan manuver yang cemerlang, lalu menyodorkan umpan matang kepada gelandang Jerman Andre Schurrle, yang membuahkan gol kedua Chelsea yang cantik.

Cesc Fabregas tampil begitu cemerlang dalam penampilan pertamanya lagi di Liga Primer setelah tiga musim di Barcelona, mengukuhkan pernyataan pelatih Mourinho bahwa dia adalah masa depan Chelsea.
 
Setiap pergerakannya membuat Burnley kewalahan. Dan akhirnya, di menit ke 33, tendangan penjuru Fabregas yang begitu terukur disambut tendangan volley Branislav Ivanovic, menembus gawang yang dijaga oleh Tom Heaton, sementara para pemain belakang Burnley hanya bisa ternganga.

Selain Diego Costa dan Cesc Fabregas, satu lagi debutan Chelsea eks La Liga, Thibault Courtois tampil gemilang. Ia memang milik Chelsea sejak ditransfer dari Ghent, tiga musim lalu, namun langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid, dan baru kali ini membela Chelsea.

Courtois menggusur posisi kiper nomor satu Petr Chech yang sudah menjaga gawang Chelsea selama 10 musim. Dan Courtois membuktikan mengapa ia pantas menggusur Chech.

Kendati dikagetkan oleh gol awal Burnley, Courtois bebebrapa kali melakukan penyelamatan kelas dunia.

Dengan kemenangan 1-3 ini, Chelsea untuk sementara memimpin klasemen Liga Primer Inggris.

Sumber: BBC