Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Lakukan Pergantian Trafo

Listrik di Perumahan Cahaya Garden Batam Padam Sejak Pukul 9 Pagi
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 05-07-2014 | 17:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemadaman listrik masih terjadi di Batam. Warga Perumahan Cahaya Garden, Bengkong, mengeluh atas pemadaman listrik tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Dikatakan Aan, salah satu warga, listrik di komplek perumahan mereka padam pada sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan sore hari. "Dari tadi pagi sudah mati lampu, sampai sekarang tak hidup juga. Pastinya mengganggu aktivitas warga sini," keluh Aan kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (5/7/2014).

Selain itu, dia juga merasa bingung karena sering kali listrik di tempat mereka padam. "Setiap pagi pasti mati. Biasanya jam 12 hidup, tapi hari ini lama kali padamnya," ujar Aan.

Dia berharap, listrik bisa cepat hidup karena dan meminta PLN memberi pengumuman kepada warga setiap kali ada pemadaman, sehingga tak membuat kebingungan seperti saat ini.

"Kalau memang ada pemadaman atau perbaikan dikasih tahu, dong. Paling tidak sama aparat RT setempat," katanya.

Sementara, Humas PLN Batam, Agus Subekti, yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemadaman listrik di Perumahan Cahaya Garden. Hal itu disebabkan kerusakan trafo yang harus segera diperbaiki.

"Lokasi dimaksud ada gangguan trafo sehingga perlu dilakukan penggantian trafo. Mudah-mudahan sebelum Maghrib sudah 'on' kembali," kata Agus. (*)

Editor: roelan