Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarakkan Pagelaran MTQH X Provinsi Kepri

PWI Kepri Gelar Gowes Syi'ar MTQH di Kabupaten Karimun
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-05-2024 | 17:24 WIB
Gowe-Syiar-PWI1.jpg Honda-Batam
Gowes Syi'ar MTQH PWI Kepri di Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang pelaksanaan MTQH X Provinsi Kepri tahun 2024 di Kota Batam, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri menggelar giat Gowes Syi'ar MTQH di Karimun, Sabtu (18/5/2024).

Rombongan PWI Provinsi Kepri dipimpin Ketua PWI Kepri, Andi Gino didampingi Ketua DK PWI Kepri, Ramon Damora serta pengurus PWI Kepri dan didampingi Asisten Pemko Batam, Yusfa Hendri.

Sebelum memulai Gowes Syi'ar MTQH di Karimun, rombongan PWI Kepri menyempatkan menikmati secangkir kopi dan roti goreng di Kedai Kopi Botan.

Gowes Syi'ar MTQH X Provinsi Kepri dimulai dengan membagikan brosur yang bertuliskan Sukseskan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam pada 20-27 Mei 2024.

Selanjutnya, rombongan kembali Gowes menaiki sepeda yang dibawa dari Batam untuk berkeliling Karimun. Sesampainya di lokasi Panggung Putri Kemuning dan Tugu MTQ Coastal Area Tanjungbalai Karimun, rombongan gowes menyempatkan berfoto dan kembali membagikan brosur kepada masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

Meskipun hari mulai terasa panas, akan tetapi demi mensukseskan kegiatan syiar MTQH, rombongan PWI melanjutkan perjalanan hingga ke pantai Ketam. Di lokasi tersebut, sambil menikmati segarnya air kelapa muda, brosur sukseskan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri kembali dibagi-bagikan kepada pengunjung Pantai Ketam.

Dari Pantai Ketam Pongkar, dilanjutkan ke Meral, tempat kelahiran Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina.

Ketua PWI Kepri Andi Gino mengatakan, kegiatan tersebur sebagai bentuk peran serta PWI dalam menyemarakkan pelaksanaan MTQH X Provinsi Kepri, yang akan berlangsung di Kota Batam pada 20- 27 Mei 2024.

"Ini bagian dari upaya kita untuk membumikan MTQH X Provinsi Kepri agar dapat diketahui masyarakat secara luas," kata Andi.

Ia menjelaskan, selain ke Karimun, kegiatan Gowes Syi'ar MTQH X Provinsi Kepri juga dilaksanakan di Bintan dan Tanjung Pinang. "Untuk di Karimun ini adalah yang terakhir, karena dua hari lagi pelaksanaan MTQH X," Jelas Andi Gino

Sementara Asisten 1 Pemko Batam, Yuspa Hendri mengatakan, MTQH X Provinsi Kepri tahun 2024 di Kota Batam mendapat dukungan penuh dalam aspek publikasi dari PWI Kepri.

"Kita sangat berterima kasih kepada PWI yang sudah support kegiatan MTQH ini dari sisi publikasinya, dapat dilihat dari banyaknya pemberitaan yang dimuat di media online maupun cetak," ujar Yusfa.

Editor: Yudha