Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Diketahui Penyebabnya

Nekat Bakar Diri, Warga Anambas Ini Alami Luka Bakar Hingga 60 Persen
Oleh : Frengky Tanjung
Sabtu | 20-07-2024 | 19:44 WIB
Korban-Bakar-Diri1.jpg Honda-Batam
Pria Warga Desa Ladan, Kecamatan Palmatak nekat bakar diri. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Seorang pria warga Desa Ladan, Kecamatan Palmatak berinisial Y nekat bakar diri. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka bakar hingga 60 persen dan mendapat perawatan di RSUD Tarempa.

Pantauan BATAMTODAY.COM di rumah sakit, tampak korban mengalami luka bakar di bagian dada dan bagian perut, serta tangan sebelah kanan.

Menurut Sabli, adik korban, dirinya tak tau pasti penyebab kejadian tersebut, karena pada saat kejadian sedang berada di laut.

"Saat kejadian saya sedang berada di laut, saya juga tidak tau kenapa sampai jadi begini," terang Sabli, Sabtu (20/7/2024).

Namun kata Sabli, saat ini korban sudah mulai bisa makan, namun belum bisa diajak berbicara, dan ia tidak mengijinkan awak media untuk mewawancarai korban.

"Abang saya sudah boleh makan, namun kalau berbicara belum bisa, karena setiap kali diajak berbicara dia merasa kesakitan," tambah Sabli.

Sementara Kepala RSUD Tarempa, dr. Rini mengatakan belum bisa memastikan kondisi korban saat ini.

"Maaf untuk saat ini saya belum memastikan, nanti kita komunikasikan dulu dengan dokter yang menanganinya. Namun yang pasti korban mengalami luka bakar 50 hingga 60 persen," terang dr Rini.

Editor: Yudha