Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pemilik Sembilan Rumah Korban Puting Beliung di Tanjung Talok Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 20-05-2024 | 12:44 WIB
puting-beliung2.jpg Honda-Batam
Korban angin puting beling di depan salah satu rumah yang mengalami kerusakan di Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Bintan, Senin (20/5/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 9 rumah diterjang angin puting beliung di RT01/RW02 Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Senin (20/5/2024) sekira pukul 07.30 WIB.

Rumah-rumah yang diterjang angin puting beling itu mengalami rusak ringan hingga rusak parah. Pemilik rumah yang rusak ringan di antaranya M Nazri, Pindah, Rosnah, Bahir, Erwan Parada, Jamil, Jepri, Sugimin dan Burhan. Sementara mengalami rusak parah, rumah milik M Nazri, Jamil dan Bahir.

Ketua RT 01 Tanjung Talok, Bahir, menyampaikan kondisi rumah yang mengalami kerusakan, mulai atap rumah, atap teras, bagian dapur dan kerusakan lainnya. "Kalau untuk tiga rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, memang perlu dilakukan perbaikan. Karena sudah tidak bisa ditempati pemiliknya, apa lagi saat hujan turun," katanya.

Kerusakan tersebut, belum termasuk fasilitas umum, karena ada juga pohon tumbang, baik yang menimpa kabel listrik dan pohon tumbang ke jalan raya. Untuk yang menimpa kabel listrik berdampak pada terganggunya penerangan listrik.

Terkait adanya musibah angin putibg beliung, warga setempat bersama pihak desa, instansi terkait, baik kepolisian, petugas PLN dan lainnya, sudah melakukan pembersihan fasilitas umum, baik jalan dan di sekitar rumah warga terdampak.

"Terkait musibah ini, diharapkan untuk tindakan cepatnya, agar adanya bantuan, sehingga pemilik rumah yang mengalami kerusakan parah, bisa kembali ke rumah. Karena sementara terpaksa diunggsikan ke rumah warga terdekat," harapnya.

Editor: Gokli