Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Satu Unit Motor Dilaporkan Hilang di Sagulung
Oleh : Gokli Nainggolan
Jum'at | 04-07-2014 | 16:54 WIB
ilustrasi_curanmor.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Sagulung, Batam, tampaknya lebih dari satu komplotan. Meskipun empat kawanan pelaku curanmor sudah dibekuk jajaran Polsek Sagulung, baru-baru ini, namun masih saja ada warga yang kehilangan sepeda motornya.

Pada Jumat (4/7/2014) sore, Emanuel (27), warga Kavling Nato, Sagulung, mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Mio J warna merah BP 4605 JH kemarin malam. Padahal sepeda motor tersebut diparkir di teras rumahnya dengan kondisi stang terkunci.

Dia mengatakan, pada Kamis (3/7/2014) malam sekitar pukul 19.30 WIB, motor yang diparkir itu sudah raib tanpa ada yang mengetahui siapa pelaku. Bahkan, kata Emanuel, motor tersebut hilang hanya dengan waktu sekitar 10 menit saat ditinggal masuk ke dalam rumah.

"Motornya saya parkir di teras. Habis itu saya masuk. Sekitar 10 menit saya keluar motornya sudah tak ada," kata Emanuel, saat membuat laporan polisi di Mapolsek Sagulung.

Masih kata Emanuel, saat kejadian, warga masih ramai di lingkungan tempat tinggalnya itu. Tapi, tak satu orang pun di antara warga itu yang tahu siapa yang nekat mengambil sepeda motornya itu dari teras rumah.

"Warga masih banyak saat itu. Saya tanya tak ada yang tahu. Mereka juga pada kaget tahu motor saya hilang," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Emanuel, dua hari sebelum sepeda motornya hilang, tetangga samping rumahnya juga mengaku kehilangan sepeda motor Suzuki Satria Fu. Dua kejadian pencurian motor itu membuat warga Kavling Nato makin was-was dan berharap polisi dapat menangkap para pelaku.

"Harapan saya dan warga lainnya, pelaku ditangkaplah sama polisi. Kalau begini terus, mau berapa banyak lagi motor yang hilang," tutup dia. (*)

Editor: Roelan