Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mesum, Sejoli di Tanjunguncang Digerebek dan Dipolisikan Warga
Oleh : Gokli
Senin | 30-06-2014 | 14:07 WIB
mesum.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejoli di Kampung Cunting, Tanjunguncang yakni Zl (24) dan kekasihnya In (28) digerebek warga lantaran diduga berbuat mesum di salah satu tempat kos. Kendati keduanya belum sempat berbuat asusila saat digerebek, pasangan sijoli itu akhirnya diserahkan ke Polsek Batuaji untuk diproses hukum, Senin (30/6/2014).

Informasi yang didapat dari warga, pengerebekan itu dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Zl yang diketahui sebagai anak kos di Kampung Cunting ketahuan oleh warga membawa seorang perempuan ke tempat kosnya. Sepengetahuan warga, Zl merupakan pria lajang yang sudah hampir enam bulan kos di tempat tersebut.

"Pasangan itu masuk ke dalam kost sekitar pukul 01.00 WIB, setelah lampu dimatikan warga yang sudah ramai untuk melakukan sahur langsung menggerebek. Untung keduanya masih menggunakan celana, kalau sempat telanjang mungkin akan diamuk massa," kata Sulianto, Ketua RT01/RW01, Kampung Cunting, Tanjunguncang.

Pasangan yang hanya bisa pasrah saat digerebek warga diketahui bekerja di daerah Bengkong sebagai karyawan warung makanan. Setelah diinterogasi, diketahui juga keduanya masih sebatas pacaran lantaran tak bisa menunjukkan buku nikah.

Jawaban yang dilontarkan sejoli itu, kata Sulianto sempat membuat warga emosi. Beruntung, dia langsung berinisiatif untuk mengamankan keduanya ke rumah Ketua RT dan sekitar pukul 10.00 WIB tadi diserahkan ke Polsek Batuaji.

"Proses hukumnya biar urusan Polisi. Tapi, warga sepakat mereka tak diizinkan tinggal di Kampung Cunting," kata dia.

Sampai dengan siang sekitar pukul 12.00 WIB, ZI dan In terlihat dimiaantai keterangan di ruang Bina Masyarakat (Binmas) Polsek Batuaji.

Editor: Dodo