Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Outlander Dibobol, Maling Gondol Uang Rp25 Juta di Sei Panas
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 26-06-2014 | 15:29 WIB
pecah_kaca_seipanas.jpg Honda-Batam
Aparat Polsek Batam Kota saat melakukan olah TKP.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil Mitsubishi Outlander Sport bernomor polisi BP 707 RA milik Rury Z, dibobol maling ketika parkir di depan sebuah kantor, di Komplek Graha Mas Blok J nomor 16 Sei Panas, Kamis (26/6/2014) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Sedikitnya, uang sekitar Rp25 juta dan dokumen penting raib dibawa maling.

Kejadian tidak berlangsung lama. Mobil yang dibawa oleh istrinya, Rano, hanya diparkirkan sekitar 15 menit. Begitu istrinya keluar dan masuk ke dalam mobil, di dapati kaca depan sebelah kiri sudah pecah.

Menurut keterangan Rury, pemilik PT Riau Prama dengan PT Kembar Putra Lestari yang berada dalam satu gedung ini, mobil tersebut dibawa oleh istrinya hanya singgah sebentar. Kejadian pembobolan juga diketahui oleh istrinya sendiri.

"Awalnya kita tidak ada curiga. Begitu istri saya ke mobil dan membuka pintu tempat sopir, mau pergi jemput anak di BCS, langsung melihat pecahan kaca sudah berserakan di bangku depan mobil,' kata Rury, Kamis siang.

Uang tersebut berada dalam dompet istri Rury beserta dokumen penting yang diletakkan di atas bangku sebelah sopir.

Ia juga menyayangkan keamanan di wilayah tersebut. Padahal setiap bulannya, ia membayar uang keamanan Rp200 ribu, namun tidak ada timbal baliknya. Terbukti, mobil yang diparkir di depan kantor pun bisa dibobol.

"Kami bayar terus uang keamanan setiap bulan. Tapi keamanan tidak dijaga. Ini patut dipertanyakan. Malahan kata orang disini sudah sering kejadian seperti ini," kata Rury.

Pantauan di lokasi, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Tidak lama kemudian, polisi Polsek Batam Kota datang dan melakukan olah TKP. Selanjutnya, mobil tersebut dibawa ke Mapolsek Batam Kota berikut istri Rury untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Editor: Dodo