Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Ngantuk, Tabrakan Beruntun tidak Terhindarkan
Oleh : Hendra
Jum'at | 10-12-2010 | 17:37 WIB

Batam - batamtoday - Arus lalu lintas di Batam Centre menjadi macet sepanjang 1 kilometer akibat tabrakan beruntun yang terjadi tepat di depan Restoran Pak Datuk, Kamis (9/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Tabrakan beruntun ini disebabkan oleh Mimi (40) pengemudi mobil Toyota Rush hitam dengan nopol F 1766 GQ yang mengantuk saat mengemudi.

Dalam tabrakan beruntun ini, selain mobil yang dikemudikan Mimi mengalami penyok di bagian depan, juga mengakibatkankan mobil Avanza biru milik Daniel dengan nopol BP 1219 DB mengalami rusak pada bagian depan dan belakang akibat ditabrak. Kemudian mobil Daniel menabrak sebuah mobil sedan Mitsubishi Lancer merah di depannya.

"Saya mengantuk saat mengemudi dan akhirnya menabrak mobil yang berada di depan," ujar Mimi kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, pada saat melintasi jalan di lokasi kejadian sudah melihat ada sebuah mobil berada di depannya. Namun, karena arus lalulintas lumayan padat dan rasa kantuk menyerangnya, akhirnya tabrakan itu tidak bisa terhindarkan lagi.

Sedangkan Daniel, pengemudi Avanza biru yang ditabrak oleh mobil yang dikendarai Mimi, merasa terkejut pada saat itu. Daniel mengatakan, dirinya sedang berjalan pelan untuk mutar berbalik arah untuk menuju ke arah Nagoya.

"Tiba-tiba saja mobil saya ditabrak dari belakang. Akibatnya mobil saya menabrak sebuah sedan yang berada di depan," kata lelaki yang sehari-hari merupakan PNS di Pemko Batam.

Daniel menambahkan, dirinya tidak bisa menghindar untuk menabrak mobil yang berada di depannya dikarenakan kejadian itu terjadi secara spontan dan saat itu arus kendaraan lumayan ramai.

Setelah terjadi tabrakan beruntun itu, polisi dari Satlantas Polresta Barelang turun untuk mengamankan kedua mobil di lokasi kejadian sembari mengatur arus lalulintas yang macet akibat kecelakaan. Saat ini kedua pengemudi mobil dibawa pihak kepolisian untuk diminta keterangan atas tabrakan yang terjadi.