Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Timnas U-19 Berharap Lingga Bisa Lahirkan Pesepakbola Wanita
Oleh : Nur Jali
Senin | 23-06-2014 | 10:17 WIB
indra_sjafrie_lingga.jpg Honda-Batam
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie, saat memberi arahan di Hotel Prima Inn Dabosingkep. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafrie, mengharapkan pengurus PSSI Kabupaten Lingga dapat melakukan pembinaan sepakbola khusus bagi usia dini 6 hingga 12 tahun. Terutama lagi pembinaan bagi sepakbola wanita, karena Indonesia kekurangan pemain sepakbola wanita untuk diboyong ke piala dunia sepakbola wanita.

Indra mengatakan dirinya siap membagi ilmu kepada para pelatih dan pemain sepakbola di Lingga tentang bagaimana cara melakukan pelatihan yang menyenangkan namun banyak manfaatnya.

"Kami datang ke sini siap berbagi ilmu kepada pelatih dan pemain. Apalagi kalau di sini ada pemain wanitanya, karena kita kurang pemain dan pembinaan sepakbola wanita, " kata Indra di sela-sela latihan perdana timnas U-19 di Lapangan Merdeka, Dabosingkep, Senin (23/06/14) pagi tadi.

Sementara, ketua panitia penyelenggara kegiatan, Abd Gani, meminta kepada pemain dan pelatih di Lingga agar jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada para tim ofisial Timnas U-19, karena kesempatan untuk mendatangkan para punggawa timnas ini membutuhkan tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi daerah Lingga merupakan daerah kepulauan yang jauh dari ibu kota.

Jadwal Timnas U-19 untuk hari ini usai melakukan latihan siang nanti akan mengadakan jumpa fans sekaligus jumpa pers di Gedung Daerah Dabo Singkep, Lingga. (*)

Editor: Roelan