Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih Medali Emas dari Cabang Pencak Silat

Setelah 10 Tahun Ikut O2SN, Kontingen SMP Kepri Akhirnya Boyong Enam Medali
Oleh : Habibi
Sabtu | 21-06-2014 | 15:31 WIB
IMG-20140621-00767.jpg Honda-Batam
Muchrizal (tengah) bersama atlet renang (kiri) dan atlet pencak silat yang berhasil meraih medali emas (kanan). (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Atlet pelajar SMP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya mampu "berbicara" banyak di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta. Selama 10 tahun mengikuti O2SN, baru kali ini kontingen SMP asal Kepri memboyong enam medali.

"Biasanya dua, tiga (medali), tapi sekarang enam. Ada peningkatan yang baik dan kita harapkan tahun depan bisa lebih banyak lagi," kata Muchrizal, ofisial kontingen O2SN SMP Provinsi Kepri, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (21/6/2014).

Enam medali itu berupa satu medali emas dari cabang pencak silat, satu medali perak yang direbut dari cabang karate, dan empat medali perunggu masing-masing dari cabang karate, pencak silat, renang, dan atletik.

Dengan hasil demikian, Muchrizal selaku ofisial mengharapkan agar pelatih terus melakukan peningkatan untuk atlet.

"Anak yang ikut terus berganti. Kita harapkan pelatih dapat menyiapkan atlet yang berikutnya dengan maksimal. Kalau bisa disiapkan dari sekarang," kata salah satu pengawas sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang tersebut. (*)

Editor: Roelan