Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Beri Kesempatan Anak Jalanan dan Putus Sekolah untuk Jadi Atlet
Oleh : Habibi
Sabtu | 31-05-2014 | 08:32 WIB
syahrul_wawako_tgpinang.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memberikan kesempatan kepada anak-anak jalanan dan anak putus sekolah untuk dididik menjadi atlet. Tidak tertutup kemungkinan di antara mereka memiliki potensi dan berbakat untuk menjadi atlet berprestasi.

"Kita membuka kesempatan bagi yang mau, khususnya para remaja, baik itu pelajar ataupun yang putus sekolah," kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat menerima penyerahan piala kemenangan atlet pelajar Kota Tanjungpinang di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Jumat (30/5/2014).

Dia menambahkan, Pemko Tanjungpinang siap dan berkomitmen untuk memajukan olahraga. Dia mengharapkan mulai tahun ini akan muncul klub-klub olahraga dari berbagai cabang untuk meramaikan pentas olahraga di Tanjungpinang dan tentunya memberikan kontribusi untuk mengharumkan nama Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ahadi, mengatakan mulai bulan depan akan membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin melakukan latihan di stadion Sulaiman Abdullah. Mulai bulan depan, sarana dan prasarana olahraga di stadion itu sudah bisa digunakan oleh masyarakat Tanjungpinang, seperti voli, futsal, takraw dan atletik.

"Tentunya setelah kita rapikan rumputnya dan dibersihkan. Memang kemarin sering dikunci, tapi saya sudah berkoordinasi dengan penjaga lapangan agar dibuka saja gerbangnya setiap hari dan ditutup pada malamnya," kata Ahadi.

Kendati demikian, dia meminta kepada masyarakat yang ingin berlatih di situ untuk melaporkan dulu jadwal latihannya sehingga tidak terjadi bentrok antarpengguna stadion.

"Silahkan laporkan ke kita jika ingin latihan di sana, nanti akan kita atur jadwalnya. Mudah-mudahan dari Senin sampai Minggu lapangan penuh terus," kata Ahadi. (*)

Editor: Roelan