Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditahan Imbang Crystal Palace, Liverpool Kubur Impian Juara Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-05-2014 | 08:30 WIB

BATAMTODAY.COM - Tangisan penyesalan Luis Suarez mewarnai akhir pertandingan antara Crystal Palace dengan Liverpool yang berakhir imbang, 3-3 pada Selasa (6/5/2014) dini hari WIB.

Aiir mata sang pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris itu memang cukup beralasan mengingat The Reds sempat unggul tiga gol namun anak asuh Tony Pulis itu membalikkan keadaan dengan dramatis, menceploskan tiga gol balasan dalam 11 menit terakhir di kandang mereka.

Liverpool merasa di atas angin setelah dua gol dalam dua menit dicetak oleh Daniel Sturridge di menit 53 dan Luis Suarez di menit 55. Dwigol ini melengkapi gol sundulan Joe Allen di menit 18 babak pertama yang menerima umpan sepak pojok Steven Gerrard.

The Reds yang unggul tiga gol, terus berupaya menekan Palace. Hal ini dilakukan untuk menambah pundi-pundi gol guna mendekatkan dengan selisih gol Manchester City yang bersaing ketat di klasemen.

Keasikan menyerang, anak asuk Brendan Rodgers ini lupa akan pertahanan. Tendangan Dwight Gayle di menit 79 yang mengenai tubuh Glen Johnson gagal diselamatkan Simon Mignolet dan Palace memperkecil kekalahan, 1-3.

Dua menit kemudian, Johnson kembali terlambat turun ke pertahanan dan hal ini dimanfaatkan gelandang Palace Yannick Bolaise mengirim umpan ke Gayle. Striker cadangan ini kemudian menyarangkan bola ke gawang Mignolet dengan sepakan keras menyusur tanah. Skor 3-2.

Kepanikan muncul di kubu Liverpool. Gerrard terlihat mulai frustrasi dan Rodgers pun terlihat bingung. Alhasil, malapetaka itu muncul dari Gayle setelah tembakannya juga gagal diselamatkan Mignolet di menit 87.

Hasil imbang ini memang membuat Liverpool masih bercokol di peringkat pertama klasemen dengan 81 poin. Namun di atas kertas, Manchester City yang masih punya tabungan dua pertandingan dan selisih gol yang lebih baik, diyakini bakal mengakhiri musim ini dengan sempurna.

Liverpool dan Brendan Rodgers lempar handuk dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Editor: Dodo