Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yoyoh Yusro Habis Ikuti Wisuda Anak di Yogyakarta

Anggota DPR Meninggal dalam Laka di Tol Kanci
Oleh : Surya Irawan/TN
Sabtu | 21-05-2011 | 10:08 WIB
yoyoh-yusroh.jpg Honda-Batam

Almarhumah Yoyoh Yusro.

Jakarta, batamtoday - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Yoyoh Yusroh, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tunggal di jalan tol Kanci, Cirebon, Sabtu 21 Mei 2011 dinihari.  Mobil yang ditumpangi Yoyoh menghantam pembatas jalan tol.

Diperoleh keterangan, Yoyoh, yang juga mantan anggota Komisi VII itu, dalam perjalanan kembali ke Jakarta setelah mengikuti acara wisuda anaknya di Jogjakarta. Saat tiba di jalan tol kanci, mobil yang dikemudikan anakmya tersebut tiba-tiba saja kehilangan kendali sehingga menabrak pembatas jalan tol.

Yoyoh sempat dibawa ke RS Mitra Keluarga, Plumbon, Cirebon, namun karena luka-lukanya, wanita kelahiran 14 NBovember 1962 ini akhirnya menghembuskan nafas terakhinya, pada pukul 03.30 WIB.

Saat ini jenasah disemayamkan di rumah  duka di Kompleks Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan. Sejumlah politisi dari PKS dan juga anggota DPR lainnya, mulai berdatangan ke rumah duka.

Rencananya, pada pukul 10.00 WIB hari ini, Sabtu 21 Mei 2011, jenazah akan disemayamkan di Mesjid Kompleks Perumahan DPR RI, untuk disembahyangkan dan selanjutnya, almarhumah akan dikebumikan di Tangerang, Banten, pada hari ini juga.

Yoyoh yang akran dipanggil Ustadzah. adalah anggota aktif Dewan Pakar ICMI Tahun 2005-2010, pada bidang Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Lansia. Pendiri PKS ini juga pernah menerima berbagai penghargaan, seperti International Muslim Women Union (IMWU) tahun 2000, Mubaligh National dari Departemen Agama Pusat tahun 2001 dan International Muslim Women Union (IMWU) tahun 2003