Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

JPO di Depan Morning Bakery Km 7 Tanjungpinang Masuk Tahap Pelelangan
Oleh : Habibi
Rabu | 16-04-2014 | 10:34 WIB
jpo-mk.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu, mengatakan, jembatan penyeberangan orang (JPO) yang akan dibangun di depan Morning Backery, Km 7 Tanjungpinang, saat ini sudah memasuki tahap pelalangan.

Proyek Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau ini dibiayai APBN 2014 sebesar Rp2,4 miliar. Segala hal yang diperlukan untuk pembangunan JPO tersebut, semuanya sudah selesai dan diperkirakan akhir tahun sudah bisa dipergunakan.

"Itu adalah proyek Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, dan kita sifatnya hanya membantu saja. Yang saya tahu memang saat ini sedang dalam masa pelelangan," tutur Robert saat dihubungi, Rabu (16/4/2014).

"Kemarin Pak Muramis, Kadis Perhubungan Provinsi, mengatakan persiapan sudah matang. Saat ini pun saya dapat kabar bahwa sedang dilakukan pelalangan untuk proyek tersebut," tambahnya.

Setelah pelalangan nanti, lanjutnya, tinggal menunggu waktu pengerjaan saja. "Kita juga tidak mau berlama-lama," imbuhnya.

Terkait pelelangan dan pengerjaan JPO, seluruhnya dilakukan Dishub Kepri. Namun Robert juga mengatakan, pihaknya siap membantu pembangunan JPO tersebut. Ini sudah menjadi tanggung jawab kota juga, karena jembatan tersebut didirikan di Kota Tanjungpinang.

"Kalau untuk pengerjaan di lapangan, PU Kota Tanjungpinang siap membantu," tuturnya.

Editor: Redaksi