Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kafe di Jepang Ini Tutup Jika Pemiliknya Sedih
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-03-2014 | 12:16 WIB
kafe_sedih_jepang.jpg Honda-Batam
Cafe Ajiyoshi di Tsukuba, Jepang yang tutup jika pemiliknya bersedih. (Foto: Food Beast/VIVAlife).

BATAMTODAY.COM - Mencampuradukkan masalah pribadi dan urusan pekerjaan, haram hukumnya. Prinsip itu diterapkan oleh hampir seluruh perusahaan profesional di manapun.

Seburuk apapun suasana hati, kantor tak peduli. Berharap boleh absen kerja karena masalah itu, mustahil terjadi. Untuk menenangkan perasaan tak karuan, karyawan harus rela jatah cutinya terpakai.

Jika keberatan dengan itu, sebaiknya mencoba bekerja di tempat yang satu ini. Tak seperti bos di perusahaan lain, majikan di sini memberi keringanan bagi karyawan yang sedang sedih.

Tempat yang dimaksud adalah Cafe Ajiyoshi di Tsukuba, Jepang. Di sini, kesedihan adalah alasan sah absen bekerja.

Apapun penyebabnya --kesedihan karena musim panas yang terlalu panjang atau nyeri punggung berlarut-larut-- semua diberi toleransi yang sama.

Cafe Ajiyoshi dimiliki seorang wanita baik hati. Kelembutannya membuat kafe sering tutup mendadak. Jika tak beroperasi, kafe memampang alasan jelas di depan bangunan.

Selain itu, alasan yang sama juga disampaikan melalui akun Twitter, sehingga lebih menjangkau banyak pengunjung.
 
Mengutip Food Beast, berikut beberapa pengumuman yang pernah terpampang di depan kafe.

"Kami merasa agak sedih hari ini, jadi kami tutup", “Kami benar-benar kacau memasak salah satu lauk kami, jadi kami tutup”, dan “Kami terlalu banyak melahap sate ayam kemarin, maaf, kami harus cuti”.

Sumber: VIVAlife