Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seri dengan Porto, Napoli Tersingkir dari Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 21-03-2014 | 10:46 WIB

BATAMTODAY.COM - Napoli lagi-lagi harus mengakui kehebatan Porto dalam duel leg kedua 16 besar Liga Europa yang berakhir dengan skor 2-2 di San Paolo, Jumat (21/3/2014) dini hari WIB.

Di awal pertandingan Napoli yang membutuhkan gol langsung menekan pertahanan Porto melalui kombinasi Henrique - Mertens namun bola belum menemui sasaran.

Tendangan Insigne di menit berikutnya mengarah ke kiper Fabiano lalu tendangan Higuan yang menyerbu dari tengah masih melebar.

Tekanan Napoli baru membuahkan hasil pada menit 21, umpan yang tak terlalu keras disodorkan Higuain ke tengah kotak penalti berhasil diteruskan kaki kiri Pandev. Napoli 1-0 Porto.

10 menit kemudian eksekusi tendangan bebas Insigne membentur pagar betis disusul peluang striker andalan Porto, Jackson Martinez lewat tandukan kepala yang berawal dari tendangan sudut Quaresma.

Sebelum babak pertama usai dua peluang lagi dihasilkan Napoli. Mertens dan Insigne belum berhasil menambah keunggulan.

Babak pertama pun usai dengan skor 1-0 bagi Napoli.

Dengan agregat 1-1 Napoli harus menambah minimal dua gol lagi di babak kedua untuk lolos ke perempat final, inilah yang diusahakan Higuain dan rekan-rekannya.

Karenanya di babak kedua Napoli terus menerus menekan pertahanan Porto dan Insigne mendapatkan peluang pertama disusul tendangan lengkung Ghoulam yang masih di atas mistar.

Porto mengancam gawang Reina di menit 56 dari skema free kick yang mengenai kepala Carlos Eduardo tapi bola masih sedikit melebar.

Higuain mendapat peluang untuk menggandakan kedudukan ketika ia menembus jebakan offside namun skor belum juga berubah, berikutnya adalah Insigne yang bergerak dari kiri tapi Fabiano sigap lakukan penyelamatan.

Porto akhirnya menghukum tuan rumah yang buruk dalam melakukan finishing, tepat di menit 69 melalui pemain pengganti Nabil Ghilas yang meneruskan umpan terobosan Fernando. Napoli 1-1 Porto.

Harapan Napoli makin suram memasuki menit 76, Quaresma menggandakan skor Porto dengan aksi cantik mengecoh dan melewati 3 pemain lawan diakhiri tendangan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang Reina. Napoli 1-2 Porto.

Sebelum pertandingan usai, tepatnya menit 90+2 Duvan Zapata yang menggantikan Higuain mencetak gol hiburan dengan assist Callejon.

Wasit Martin Atkinson asal Inggris meniup peluit panjang dan dengan skor akhir 2-2, Porto berhak melaju ke perempat final dengan agregat 3-2.

Sumber: Bola.net