Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puting Beliung Tumbangkan Pohon di Batam Center
Oleh : Dodo
Jum'at | 13-05-2011 | 12:47 WIB
Pohon-Tumbang.gif Honda-Batam

Tumbang - Anggota Samapta Polda Kepri saat membersihkan sisa-sisa pohon tumbang akibat terjangan puting beliung di Jalan Abulyatama, Batam Center pada Jumat,13 Mei 2011. (Foto: Dodo)

Batam, batamtoday - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang kawasan Batam Center dan menumbangkan sebuah pohon yang berdiri di pinggir ruas jalan Abulyatama, tak jauh dari Kawasan Industri Tunas, Jumat, 13 Mei 2011 sekitar pukul 11.30.

Batamtoday yang kebetulan sedang melintasi ruas jalan tersebut mendapati pohon itu tumbang menutupi hampir separuh jalan dan menyebabkan kemacetan. Beruntung, ada anggota Samapta Polda Kepulauan Riau yang sigap melakukan pengaturan lalulintas sekaligus rela menyingkirkan pohon itu ke pinggir jalan.

"Wah, salut buat polisi kita yang rela menyingkirkan pohon tumbang agar tidak terjadi kecelakaan," kata Samsuri, warga Kapital Batam Center yang kebetulan tengah melintas di jalan tersebut.

Kondisi jalan yang licin serta arus kendaraan yang begitu padat membuat salah seorang anggota Samapta Polda Kepri cukup sibuk mengatur arus lalu lintas dari arah Batam Center menuju Simpang Franky.

Ruas jalan Abulyatama merupakan jalur alternatif dari Batam Center menuju Bandara Hang Nadim sehingga banyak pengendara yang melintas sering memacu laju kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Untuk itu, bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut hendaknya berhati-hati untuk menghindari kecelakaan.