Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Bungkam Fulham di Craven Cottage
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-02-2014 | 09:08 WIB
fulvsliv.png Honda-Batam
(Foto: epelindex.com)

BATAMTODAY.COM - Liverpool secara dramatis meraih poin penuh usai menundukkan Fulham dalam pertandingan yang digelar di Craven Cottage, Kamis (13/2/2014). Sempat tertinggal dua kali, The Reds memupus asa Fulham dengan skor 2-3.

Kemenangan Liverpool ditentukan oleh penalti skipper Steven Gerrard di menit akhir pertandingan. Tendangan 12 pas itu diberikan wasit setelah Daniel Sturridge dilanggar di kotak penalti.

Sebelumnya, Liverpool sempat tertinggal lewat gol bunuh diri Kolo Toure. Bek asal Pantai Gading itu kembali membuat blunder saat mencoba menghalau tendangan Kieran Richardson di menit 9.

Ketinggalan satu gol, anak asuh Brendan Rodgers itu meningkatkan tempo permainan. Luis Suarez nyaris menyamakan kedudukan setelah melewati dua bek Fulham. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Marten Stekelenburg.

Jelang jeda, serangan yang dibangun oleh Steven Gerrard berhasil dimaksimalkan oleh Sturridge. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Fulham mulai merapatkan pertahanan dengan menumpuk enam pemain di depan gawang dengan sesekali melakukan serangan balik.

Usaha Liverpool menambah gol seakan sia-sia setelah sepakan Suarez dua kali gagal menemui sasaran.

Sebaliknya, Fulham yang tertekan justru malah menambah gol setelah Richardson berhasil menaklukan Simon Mignolet di menit 63. Skor berubah menjadi 2-1.

Tempo pertandingan semakin meningkat. Fulham lagi-lagi menerapkan permainan bertahan. Namun di menit 73, gelandang Phillipe Coutinho berhasil membobol gawang Stekelenburg setelah tendangannya dari jarak 20 yard tak mampu ditepis kiper asal Belanda itu.

Meski menyamakan kedudukan, serangan Liverpool tak mengendur. Hasilnya di menit akhir pertandingan, Gerrard sukses menceploskan si kulit bundar dari jarak 12 pas.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Liverpool di klasemen. The Reds tetap bercokol di peringkat keempat, di bawah Chelsea, Arsenal dan Manchester City. Sementara, Fulham tetap menghuni dasar klasemen sementara Liga Inggris.

Editor: Dodo