Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, 24,500 Siswa SD di Kepri Laksanakan UN
Oleh : Charles
Selasa | 10-05-2011 | 08:53 WIB
Atmadinata_Panitia_UN_SMA_dan_SMP_Dinas_Pendidikan_Kepri.JPG Honda-Batam

Ketua Panitia UN Diknas Provinsi Kepri Atmadinata

Tanjungpinang, batamtoday - Sebanyak 24,500 siswa sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di 737 sekolah yang ada di 7 kabupaten kota di Provinsi Kepri hari ini, Selasa,10 Mei 2011 melaksanakan Ujian Nasional (UN).

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, M.Yatim melalui Panitai pelaksana Ujian Nasional Provnsi Kepri Atmadinata mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa SD dan MI di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri masih berjalan lancar dan tidak ada halangan.

"Soal dan Lembar Jawaban siswa, serta bahan lainya, sudah kita kirimkan sesuai sesuai dengan jawdwal dan waktu yang ditentukan, dan dititikan di kantor Polisi, pagi Selasa ini, panitia ujian masing-masing sekolah, tinggal mengambil soal dari  kantor polisi sebagai tempat penitipan,"ujarnya pada batamtoday Selasa, 10 Mei 2011.

Siswa SD dan MI di seluruh provinsi Kepri akan mengikuti Ujian nasional (UN) selama tiga hari dengan bidang studi pertama yang diujiankan hari ini, Selasa, 10 Mei 2011 Bahasa Indonesia, dengan 50 soal pilihaan Ganda.

Untuk Rabu, 11 mei 2011 disusul dengan pelajaran Matematika dengan 40 soal pilihaan Ganda, dan pada hari terakhir Kamis, 12 Mei 2011 bidang studi yang diuji adalah IPA, dengan jumlah soal sebanyak 50 berbentuk pilihaan Ganda.

"Dalam pengerjaan soal pada ujiaan ini, berbeda dengan siswa SMP dan SMA yang sisitmnya mengarsir dan membulati, Untuk siswa SD peserta ujian hanya menyilang, dengan waktu yang ditentukan,"sebut Atmadinata lagi.

Sampai hari ini, Tambah Atmadinta belum ada kendala yang ditemui terkait dengan pelaksanaan Ujian, baik di SD/MI terpencil, karena sebelumnya soal dan materi ujiaan telah dikirim pada masing-masing sekolah.