Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bertahun-tahun Rusak Terus

Jalan ke Piayu Rusak, Rawan Kecelakaan
Oleh : roni
Senin | 09-05-2011 | 08:56 WIB

Batam, batamtoday - Beberapa ruas jalan dari kawasan Industri Mukakuning menuju ke Tanjungpiayu mengalami kerusakan yang cukup parah, kondisi itu sangat mengganggu para pengguna jalan raya yang melintas. Tidak jarang menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Pantauan Batamtoday, ada beberapa titik jalan yang kerusakannya sangat parah, membuat kendaraan harus berjalan cukup pelan. Seperti di depan SMP 16. Jalan berlubang memakan seluruh ruas jalan, laju kendaraan dari arah Muka Kuning maupun sebaliknya harus melambat.

Darwin, salah satu warga yang tiap hari lewat jalan itu mengaku sangat terganggu dengan banyaknya jalan rusak disana, sebab memperlambat laju kendaraan.

"Kalau jalan rusak gini, kendaraan kita pasti cepat rusak. Pokoknya tidak nyaman," katanya.

Di kawasan tersebut juga acap kali terjadi kecelakaan. Kendaraan yang ingin menghindari lubang kerap membanting stir secara mendadak, sehingga membuat pengendara lain terkejut.  Hal ini kerap terjadi, terutama pada jam-jam sibuk yaitu pagi dan sore hari.

"Kalau kecelakaan sering kali. Sepeda motor tuh yang sering tabrakan atau senggolan karena mengelakkan lubang dijalan," terang Darwin.

Kerusakan jalan tersebut sudah terjadi bertahun-tahun. Beberapa kali telah diperbaiki, tapi hanya sebentar sudah rusak lagi. Dia mengharapkan agar Pemerintah Kota Batam lebih memperhatikan lagi kondisi jalan disana.

"Kita sangat mengharapkan pemerintah segera memperbaikinya. Karena jalan ini sangat padat dan digunakan oleh orang banyak," kata Tio, pemilik warung dipinggir jalan.