Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Batam akan Tambah Tiga Puskesmas Rawat Inap di Hinterland
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-01-2014 | 12:57 WIB
IMG-20140106-00832.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Chandra Rizal, mengatakan, pihaknya akan menambah tiga unit Puskesmas dengan fasilitas rawat inap di kawasan hinterland pada tahun ini. Puskesmas ini rencananya akan dibangun di Pulau Galang dan Pulau Sambu.

Saat ini sudah ada tiga Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap di Batam, yakni di Seipanas, Belakangpadang dan Seipiancur Piayu. "Sudah ada tiga Puskesmas yang telah memiliki ruang rawat inap di Kota Batam saa t ini. Dan tahun ini akan ada penambahan tiga rawat inap lagi," ujarnya.

Kendati demikian, pembangunan Puskesmas itu akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran. "Pembangunan Puskesmas rawat inap itu membutuhkan anggaran cukup besar," terangnya.

Dengan adanya fasilitas rawat inap itu, nantinya ada dokter umum dan perawat yang akan melayani perawatan dasar, sehingga keberadaan Puskesmas itu mampu menjangkau warga miskin. "Mudah-mudahan keberadaan Puskesmas rawat inap mudah diakses oleh masyarakat di sekitarnya," harapnya. (*)

Editor: Roelan