Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamaludin: Kinerja Kabinet 234 Karimun Harus Lebih Baik
Oleh : Alrion/TN
Minggu | 08-05-2011 | 23:12 WIB

Karimun, batamtoday - Pelantikan pejabat eselon II, III dan eselon IV yang akan dilakukan besok pagi senin, 9 Mei 2011. mendapat perhatian serius dari DPRD Karimun, selama ini DPRD Karimun terus menyoroti kinerja para pejabat Pemerintah Kabupaten Karimun yang dinilai belum optimal.

Dinas yang selama ini mendapat sorotan tajam dari DPRD Karimun adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Pertanian Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan.

Sedangkan Badan yang jarang mendapat sorotan kinerjanya oleh DPRD adalah Dinas Catatan Sipil,  Kependudukan dan KB. 

Sekretaris Fraksi PDIP Jamaludin SH, menanggapi pelantikan pejabat eselon II,III, dan IV besok, dia berharap komposisinya dan kinerjanya harus lebih baik daripada pejabat-pejabat sebelumnya.

"Yaa, semoga saja Bupati tidak salah menempatkan orang dan keliru menunjuk pejabat. Karena pejabat 234 ini, sangat menentukan kinerja Pemkab Karimun ke depan, dan terutama pelayanan bagi masyarakat Karimun," tegas Jamaluddin, yang menggunakan istilah pejabat 234, untuk menunjuk eselon pejabat dimaksud yaitu eselon II, III, dan IV.

Jamaluddin menegaskan, pihaknya tidak mempersoalkan siapa pejabat yang akan dilantik di kabinet Nurdin-Rafiq, yang penting penting mereka mau bekerja dan bisa bekerja, dan bekerja untuk kepentingan masyarakat Karimun.

"Mereka harus bekerja optimal dan bertanggungjawab, khususnya kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membidangi pelayanan pada masyarakat langsung," tegas Jamaluddin.

Jamaluddin juga mengingatkan, pihaknya tidak mau lagi mendengar keluhan masyarakat, terutama soal kinerja dan pelayanan Dinas Pendidikan dan  Dinas Kesehatan.

"Kami tidak mau mendengar lagi keluhan masyarakat, dan bagi Dinas Kesehatan, harus fokus tentang pelayanan di RSUD Karimun dan kesehatan masyarakat ," pungkas Jamal.