Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Pembawa Pasir Terbalik, Tumpahan Pasir Tutup Jalan
Oleh : Ali/TN
Sabtu | 07-05-2011 | 23:24 WIB
truk.jpg Honda-Batam

Tumpahan pasir menutupi ruas jalan di simpang bundaran bandara Hang Nadim-Telaga Punggur, Sabtu, 7 mei 2011 malam.. Tampak petugas polisi turut meminggirkan pasir ke tepi jalan, agar lalulintas kembali lancar. (Foto: Ali)

Batam, batamtoday - Truk pembawa pasir Nopol BP 9967 FX terbalik di persimpangan bundaran bandara Hang Nadim-Telaga Punggur, Sabtu 7 Mei 2011, mengakibatkan arus jalan macet karena pasir tumpah ke jalan.

Truk bermuatan pasir penuh itu terguling diduga karena supir, Aceh (36), menghindari sebuah sepeda motor, namun akibatnya truk terguling karena kehilangan keseimbangan. Selain bodi mobil menghalangi jalan, tumpahan pasir juga menutupi badan jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

"Saya menghindari motor, bang, jadinya yaa, begini," kata sang supir, Aceh, yang hanya mengalami luka-luka ringan di tanganya.

Dia mengatakan mengangkat pasir dari pelabuhan Batu Besar dan akan membawanya ke pelabuhan Batu Ampar. Dia mengaku tidak mengetahui apakah mobilnya membawa beban lebih, dan mengatakan dirinya hanya bertugas mengambil pasir dan lalu membawanya.

Karena tumpahan pasir yang menutup jalan,  terpaksa dipinggirkan ke sisi jalan secara gotong royong oleh Aceh dan keneknya, juga dibantu para sopir lainya, tidak ketinggalan petugas Satlantas Polresta Barelang yang turun.

Hingga berita ini diturunkan, roses peminggiran pasir masih berlangsung.