Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tersangka Pembunuh Novita Mencoba Bunuh Diri di Sel Mapolsek Dabosingkep
Oleh : Jauhari Purwadi
Senin | 06-01-2014 | 18:49 WIB
Af,_tersangka_pembunuh_Novita,_lakukn_percobaan_bunuh_diri,_sedang_dirawat_di_RSUD_Dabo.jpg Honda-Batam
Tersangka Af saat menjalani perawatan di RSUD Dabosingkep, setelah mencoba bunuh diri di Mapolek Minggu malam kemarin.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tersangka pembunuh Novita Sari (23) berinisial Af (46), sempat melakukan percobaan bunuh diri di dalam sel tahanan Mapolsek Dabosingkep pada Minggu (5/1/2014) malam.

"Tersangka menjerat lehernya dengan seutas tali yang terbuat dari kaos yang ia pakai," kata Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa, dalam konferensi pers di Mapolres Lingga, Senin (6/1/2014).

Peristiwa percobaan bunuh diri itu diketahui saat anggota Polsek Dabosingkep mengecek tahanan setiap satu jam sekali. Pada saat itu sekitar pukul 23.30 WIB, tersangka Af tak menyahut ketika berkali-kali dipanggil petugas.

Setelah diperiksa, ternyata Af dalam kondisi lemas dengan leher terikat tali kain yang diikat di atas jeruji, sementara mulutnya sudah berbusa.

Petugas segera menyelamatkan tersangka dengan memutuskan tali yang menjerat lehernya. Selanjutnya tersangka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dabo untuk mendapatkan perawatan.

"Saat ini kondisi tersangka sudah mulai membaik. Akibat kejadian ini, pengawasan terhadap tersangka diperketat. Jika kondisinya sudah pulih, dalam waktu dekat akan dilakukan olah TKP," terang Puji.

Af merupakan tersangka tunggal dalam kasus pembunuhan Novita Sari (22), warga Sungai Lumpur, Dabo Singkep, setelah dilaporkan menghilang selama 18 hari. Korban yang merupakan teman dekat tersangka, dihabisi karena cemburu setelah korban memilih menjalin asmara dengan At, rekan kerja Af.

Novita tewas setelah lehernya dicekik secara berulang-berulang. Mayatnya ditinggalkan begitu saja di lokasi, di Simpang Manggu Kuala Raya, Singkep Barat pada Senin (23/12/2013) sore. (*)

Editor: Roelan