Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Nathan Memilih di Haig Girl's
Oleh : Magid
Sabtu | 07-05-2011 | 12:01 WIB
President_of_Singapore_SR_Nathan.jpg Honda-Batam

Presiden Singapura, Sellapan Ramanathan. Photo by Media Corp

Singapura, batamtoday - Presiden Singapura Sellapan Ramanathan atau yang akrab disapa SR Nathan mendatangi pusat pemilihan suara di Haig Girls, Marine Parade, untuk menyalurkan hak suaranya. Kedatangan Presiden berdarah India ini sekitar pukul 08.30 waktu Singapura atau sekitar pukul 09.30 WIB, lansung disambut ratusan pendukungnya.

Seperti dipublikasikan laman News.xin, Sabtu 07 Mei 2011, setiba di tempat pemungutan suara, Presiden SR Nathan yang didampingi Istrinya, Umi Nandey, lansung menyalurkan hak pilihnya.

"Saya harap saya telah melakukan segala sesuatu yang mungkin seperti yang diharapkan rakyat Singapura dari saya." ujar SR Nathan kepada Media usai melakukan pemilihan.

SR Nathan adalah Presiden ke 6 Singapura. Lelaki kelahiran Singapura pada 1924 mengabdi untuk pemerintah Singapura sejak tahun 1955, hingga akhirnya pada Agustus 1999 dipilih untuk mengemban jabatan Presiden, menggantikan Ong Theng Cheong.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini, Singapura menggelar pemilihan umum (Pemilu) untuk menentukan susunan parlemen baru di Negara yang tak jauh dari Batam itu.

Menurut data resmi pemerintah, pemilihan kali ini akan melibatkan 2.210.000 pemilih. Jumlah ini dua kali lebih besar dibanding dengan pemilihan yang digelar pada 2006 lalu.

Dari hasil riset yang dilakukan 1 (satu) dari 4 (empat) orang pemilih yang berpartisipasi dalam Pemilu Singapura 2011 ini, berumur antara 21-35 tahun.