Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiap Minggu Selalu Kehilangan Sandal

Anak SD Curi Sandal Dari Masjid
Oleh : Roni Ginting/TN
Jum'at | 06-05-2011 | 15:23 WIB

Batam, batamtoday - Empat orang bocah sekolah dasar ketangkap tangan mencuri sandal dari Masjid Baitur Rahman di Sekupang, Jumat, 6 Mei 2010. Para pelaku mengambilnya saat para jemaah melaksanakan sholat Jumat dan disembunyikan di balik baju kurung seragam sekolah. Para jamaah sudah geram karena hampir tiap minggu mereka kehilangan sandal

Usai shola Jumat sekitar pukul 12.40 WIB, warga yang baru selesaikan ibadah sholat kaget karena sandal yang diletakkan di depan Mesjid sudah tidak ada lagi. Hal itu sempat membuat bingung karena harus pulang dengan 'kaki ayam' dari Mesjid.

Saat itulah salah satu warga melihat empat orang bocah masih berpakaian sekolah dengan gelagat yang mencurigakan. Sebab pinggang mereka menggelembung.

Keempat bocah itu langsung ditangkap dan diperiksa. Ternyata benar, mereka menyimpan sandal dan menyembunyikannya dibalik seragam mereka.

"Semua anak-anak itu bawa sandal dibajunya setelah kita periksa satu-persatu," ujar salah satu korban yang tidak ingin namanya disebutkan.

Kemudian para pelaku tersebut dibawa ke sekolah mereka yang lokasinya tidak jauh dari sana.  Para jamaah yang sudah gerah dengan perbuatan mereka memutuskan untuk melaporkannya ke kantor Polisi, Polsek Sekupang.

"Hampir tiap minggu saya kehilangan sandal. Lama-lama geram juga, masak setiap hari Jumat kita pulang kaki ayam dan beli sandal lagi," ungkapnya dengan nada kesal.

Akhirnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap bocah itu, mereka diberikan arahan dan pemahaman oleh Polisi.