Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Dua Tahun Fasilitas Air Bersih Belum Dipasang

Warga Perumahan Villa Diamond Demo Developer
Oleh : Roni Ginting/TN
Kamis | 05-05-2011 | 14:52 WIB

Batam, batamtoday - Puluhan warga perumahan Villa Diamon tahap II, Tiban Baru mendatangi kantor Millenium Group selaku developer di Komplek Ruko Tiban Centre, Kamis, 5 Mei 2011 sekitar pukul 09.30 WIB. Warga merasa gerah karena sudah dua tahun fasilitas air bersih dan pengaspalan jalan yang sudah dijanjikan tidak kunjung direalisasikan.

Suharman, salah satu tokoh masyarakat mengatakan dari 130 rumah yang dibangun sudah ditempati semua oleh pemilik. Namun setengahnya, hingga kini belum mendapatkan fasilitas air bersih. Untuk mendapatkan air bersih warga harus minta kepada tetangga. Tidak jarang, hal tersebut menimbulkan pertengkaran.

Padahal dalam perjanjian awal saat ingin membeli rumah, setelah tiga sampai empat bulan langsung dilakukan pemasangan air dan jalan diaspal.

"Sudah sampai dua tahun tidak dipasang-pasang juga. Bahkan meterannya saja sampai sekarang belum ada," katanya.

Masyarakat yang sudah resah, sudah sering kali menanyakan perihal yang menyangkut hidup orang banyak itu. Tapi pihak developer selalu berdalih dan mengumbar janji.

"Mereka janji-janji terus. Hampir tiap minggu kita tanyakan," ujar Suharman.

Disana warga tidak bisa bertemu langsung dengan direktur Millenium Group karena sedang keluar kota. Sekitar pukul 12.00 WIB, mereka membubarkan diri setelah dijanjikan akan dilakukan pertemuan untuk berdiskusi lebih lanjut.

Sementara itu, salah satu staf developer yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan kalau pihaknya telah membayar lunas untuk pemasangan air tersebut kepada sub kontraktor. Tapi hingga kini sub kontraktor belum mengerjakan.