Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Belum Berhasil Tangkap Dua Tahanan Narkoba yang Kabur
Oleh : Ali
Rabu | 11-12-2013 | 17:06 WIB
dua tahanan kabur.jpg Honda-Batam
Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, AKBP Yerry Oskag menunjukkan foto dua tahanan narkotika yang kabur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua tersangka kasus narkotika, Sudirman alias Apek alisa Kepa bin Harun Ismail dan rekannya Erwin alias Win Bin Efendi Nasution hingga saat ini, Rabu (11/12/2013),  belum juga berhasil ditangkap tim yang di bentuk Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat sejak keduanya berhasil melarikan diri dari Rutan Mapolda Kepri, Senin (2/12/13) dini hari lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budhi Wibowo kepada BATAMTODAY.COM.

"Sampai dengan saat ini belum (ditangkap-red). Masih dikejar anggota," katanya melalui pesan singkat.

Di tempat terpisah, Direktur Narkoba Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Agus Rochmat yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, masih belum bersedia memberikan keterangannya.
 
Pantauan BATAMTODAY.COM, ventilasi udara teralis besi ruangan tahanan tempat tersangka ditahan di lantai 3, Rutan Mapolda Kepri yang digergaji kedua tersangka bandar Narkotika ini belum juga diperbaiki.

Sementara ke-7 tahanan lainnya yang berada dalam satu tahan ketika Sudirman dan Erwin alias Win bin Efendi Nasution ditempatkan di sel yang sama dipindahkan ke ruang tahanan lain. 

"Ke-7 tersangka kita pindah ke ruang tahanan lain untuk sementara sambil menunggu perbaikan jerujinya," kata Budhi kembali.

Informasi yang berhasil di himpun, pasca pelarian kedua tersangka ini, Rutan Mapolda Kepri dijaga ketat petugas Propam Polda Kepri, tahanan dirazia pada malam hari. Ketika dilakukan razia, petugas mendapati beberapa unit telepon seluler yang disimpan para tahanan. Diduga, ponsel tersebut digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak luar.

Editor: Dodo