Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suryatati Akui Banyak Proposal Masuk ke Pemko

Pemko Tanjungpinang Serahkan Bantuan pada Warga
Oleh : Charles
Rabu | 04-05-2011 | 18:19 WIB
Wako_Tanjungpinang_Berikan_Bantuan_pada_Warga.JPG Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan saat menyerahkan bantuan pada warga.

Tanjungpinang, batamtoday - Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengaku kalau selama ini ada begitu banyak proposal untuk meminta bantuan yang masuk ke Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

"Untuk mengetahui maksud dan tujuaan penggunaanya, butuh waktu untuk dapat membaca semua proposal ini satu per satu. Di samping itu, ada beberapa peraturan dan prosedur yang harus dilewati agar proposal bisa disetujui dan dana dapat dicairkan," kata Suryatati kepada sejumlah warga, dalam acara penyerahan bantuan di Masjid Al Bukhori Sei Ladi, Kelurahan Kampung Bugis, Rabu, 4 Mei 2011.

Tatik, begitu ia akrab disapa, juga berpesan kepada masyarakat, agar jangan menaruh curiga, karena segala keuangan daerah saat ini dikelola oleh dinas terkait yaitu DPPKAD. Sehingga untuk mengeluarkan dana harus melalui proses-proses tertentu sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

"Kepada para penerima bantuan saya mengingatkan, agar dapat menggunakan dana dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tujuan awal diajukannya proposal. Karena setelah itu, harus ada laporan pertanggungjawaban kepada Pemerintah Kota atas penggunaan dana tersebut sesuai dengan aturan," ujarnya.

Selain itu, penggunan sebaik-baiknya kata Suryatati juga untuk mempermudah dan memperlancar proses permohonan bantuan selanjutnya jika masyarakat ingin mengajukan proposal kembali.

Suryatati juga menyatakan permohonan maafnya kepada para penerima bantuan, karena telah menunggu lama untuk dapat menerima dana tersebut.

Adapun penerima bantuan dengan total dana Rp85 juta dari Pemerintah Kota Tanjungpinang ini adalah Majelis Taklim Masjid Al Bukhori Kampung Bugis, PKK Kampung Baru Kelurahan Kampung Bugis, Masjid Al Bukhori Kampung Bugis, Gapoktan Maju Lestari, serta Kompang Darul Huda Kelurahan Kampung Bugis.