Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Perumahan Imigrasi Tiban Indah

Yos Guntur: Kebakaran Disebabkan Arus Pendek
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 04-05-2011 | 16:46 WIB

Batam, batamtoday - Kepala Kepolisian Sektor Sekupang, Kompol Yos Guntur mengatakan kebakaran yang menghanguskan rumah Oki Saputra, warga Perumahan Imigrasi Tiban Indah no 4 disebabkan oleh arus pendek listrik di salah satu kamar rumah korban.

"Api diduga berasal dari arus pendek (konseling) di salah satu kamar," kata Yos Guntur melalui telepon kepada batamtoday, Rabu, 4 Mei 2011 sekitar pukul 11.00 WIB.

Yos menambahkan, akibat arus pendek tersebut kemudian menimbulkan percikan api sehingga menghanguskan rumah yang ditinggal penghuninya tersebut. Sebelumnya asap tebal muncul dari dalam kamar sehingga warga bisa mengetahui bahwa ada kebakaran di sana.

Namun mengenai kerugian yang dialami korban akibat kebakaran itu belum bisa dipastikan berapa jumlahnya, sebab pemilik rumah sedang dalam perjalanan menuju Batam dari Tanjung Pinang.

"Pihak kita hanya bisa memastikan sumber api berawal dari arus pendek berdasarkan penyelidikan sementara," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah milik Oki Saputra di Perumahan Imigrasi Tiban Indah hangus terbakar pagi tadi, Rabu, 4 Mei 2011 sekitar pukul 06.15 WIB. Api diduga berasal dari salah satu kamar yang ditinggal penghuninya itu.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba sekitar setengah jam kemudian, dengan tiga unit mobil pemadam, langsung beraksi memadamkan kobaran api. Dan setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Namun begitu, rumah yang ditinggal pemiliknya hangus terbakar nyaris rata dengan tanah.