Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Keluar, Rumah Hangus Terbakar
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Rabu | 04-05-2011 | 12:41 WIB

Batam, batamtoday - Hari masih pagi, jam baru menunjukan pukul 6.15 WIB pada Rabu 4 Mei 2011, Edi warga perumahan Imigrasi, Tiban, Batam, tiba-tiba saja terkejut saat melihat api mengepul dari rumah tetangganya, Oki Saputra.

Edi segera menelpon petugas pemadam kebakaran, dan mengabarkan terjadinya kebakaran di Perumahan Imigrasi No 4, Tiban, milik Oki Saputra, yang saat itu tidak berada di rumah karena sedang ke luar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba sekitar setengah jam kemudian, dengan tiga unit mobil pemadam, langsung beraksi memadamkan kobaran api. Dan setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Namun begitu, rumah yang ditinggal pemiliknya hangus terbakar nyaris rata dengan tanah.

"Saya lihat asap mengepul dari salah satu kamar, namun apa penyebabnya saya tidak tahu," kata Edi, dan dia mengatakan, pemilik rumah sedang keluar.

Petugas Polsek Sekupang yang tiba di lokasi segera melakukan penyelidikan tentang sebab-sebab kebakaran, Namun dugaan kuat, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (korseleting).

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.