Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin : Jangan Sampai Ada Dusta Diantara Kita
Oleh : alrion
Selasa | 03-05-2011 | 16:31 WIB
nurdin.JPG Honda-Batam

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun saat menyampaikan pandangan umum terkait laporan hasil pansus LKPJ Bupati Karimun tahun 2010.

Karimun, batamtoday - Usai mendengarkan laporan pansus LKPJ Bupati Karimun tahun 2010, Bupati Karimun langsung menyampaikan pandangan umumnya terkait laporan hasil pansus itu pada Selasa, 3 Mei 2011.

Dihadapan anggota DPRD Karimun yang hadir, dan para Kepala SKPD serta unsur Muspida Karimun yang hadir saat paripurna istimewa, Nurdin mengatakan pajak galian C memang tidak dapat diandalkan untuk jangka panjang sebagai sumber utama pendapatan asli daerah (PAD) Karimun.

"Untuk itu, marilah kita secara bersama sama memikirkan, potensi mana yang dapat diandalkan untuk menjadi sumber PAD Karimun yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Saat ini potensi yang dapat diandalkan adalah potensi jasa dari kelautan dan perdagangan," kata Nurdin.

Nurdin juga mengajak semua pihak merubah pola pikir untuk membangun, mengingat saat ini pertumbuhan ekonomi mulai mengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya bank yang membuka cabang, dan pertumbuhan bank perkreditan yang cukup signifikan.

Nurdin juga berjanji akan memanggil kepala SKPD yang kinerjanya mendapat kritikan tajam dari DPRD Karimun, termasuk Perusda Karimun.

"Setiap rapat SKPD selalu diingatkan agar bekerja dengan ketentuan yang ada, artinya kita saling terbuka dan jangan sampai ada dusta diantara kita" ujarnya.