Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPR Lakukan Kunjungan Kerja ke Irak
Oleh : Surya Irawan
Senin | 02-05-2011 | 18:43 WIB

Jakarta, batamtoday- Ketua DPR Marzuki Alie, Senin (2/5) ini mulai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Irak. Kunjungan Ketua DPR dan rombongan ke Irak dalam rangka undangan resmi pemerintah Irak kepada DPR RI.

Delegasi Parlemen Indonesia yang dipimpin oleh Ketua DPR Marzuki Alie telah bertolak ke Irak pada Minggu, 1 Mei pukul 18.45 WIB dengan menggunakan pesawat EY 471. rombongan muhibah DPR akan tiba pada pukul 23. 55 waktu setempat di Bandara Internasional Abu Dhabi.

Delegasi akan terbang ke Irak pada hari Senin, 2 Mei pukul 10.00 waktu setempat, direncanakan akan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang bekerja dan bermukim di Irak pada pukul 19.00.

Hari berikutnya, Selasa 3 Mei, sore hari dijadwalkan rombongan delegasi akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Parlemen Irak Hon. Usama Abdul Aziz Al-Nujafi, dan Menteri Energi Irak Abdul Al Karim Luaybi. Pertemuan tersebut diagendakan membicarakan peluang kerjasama Indonesia dan Irak di bidang Energi dan Sumber Daya Alam (SDA).

Sementara pada hari Rabu, 4 Mei 2011, Ketua DPR dijadwalkan bertemu dengan Wakil Presiden Irak Adil Abdul Hajdi dan Tariq Al-Hashimi, dan Wakil Perdana Menteri bidang Energi Hussain Al Shahristani. Hari Kamis 5 Mei, rombongan delegasi direncanakan kembali ke Jakarta, dijadwalkan tiba di Bandara internasional Soekarno Hatta pada hari Jum'at 6 Mei pukul 2.30 WIB dini hari.

Delegasi Ketua DPR terdiri dari 9 orang rombongan, yaitu Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua BKSAP M. Hidayat Nur Wahid, Syofwatillah, Abdul Aziz Suseno. dan tujuh orang sekretariat Delegasi.