Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suryatati Serahkan Penghargaan bagi Sekolah dan Guru
Oleh : Charles
Senin | 02-05-2011 | 16:06 WIB
HUT_Hardiknas_di_Pemko_Tanjungpinang_Wako_Berikan_Penghargaan_pendidikan_Pada_guru_dan_Pengawas_berprestasi.JPG Honda-Batam

Suryatati: Sempena perayaan HUT Hardiknas, Wali kota berikan Penghargaan pada Sekolah,guru dan Pengawas sekolah dilingkungan Pendidikan kota Tanjungpinang.  

Tanjungpinang, batamtoday - Pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di pemerintah kota Tanjungpinang, dilakukan dengan menggelar upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pendidikan bagi sejumlah guru TK, SD, SMP dan SMA serta sejumlah staf Pengawas di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang bertempat di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Selasa, 2 Mei 2011.

Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan yang hadir sebagai pembina upacara mengatakan, sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2011, semua kalangan diminta agar menempatkan pendidikan sebagai karakter pilar kebangkitan bangsa.

Dalam sambutannya Suryatati menyampaiakan, pendidikan, berbasis karakter dengan segala dimensi dan variasi penting dan mutlak, karena karakter yang ingin dibangun bukan hanya karakter berbasis kemuliaan diri semata, akan tetapi secara  bersamaan dalam membangun karakter kemuliaan sebagai bangsa.

"Karakter yang ingin kita bangun bukan hanya kesantunan, tetapi secara bersamaan kita bangun karakter yang mampu menumbuhkan penasaran intelektual sebagai modal untuk membangun kreativitas dan daya inovasi," ujar Suryatati.

Pendidikan, kata Suryatati, memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar dalam menyikapi perkembangan secara aktual terhadap munculnya perilaku destruktif, anarkis dan radikalis.

"Oleh sebab itu para pemangku kepentingan pendidikan, terutama kepala sekolah, guru, pimpinan perguruan tnggi dan dosen, harus memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar pada peserta didik dalam membentuk dan menumbuhkan pola pikir dan perilaku yang berbasis kasih sayang, toleran terhadap realitas keanekargaman yang dibenarkan oleh peraturan dan perundangan," kata Suryatati.

Dalam kesempatan itu, Suryatati juga memberikan penghargaan pendidikan (Pataka Pendidikan) 2011, pada sejumlah sekolah dan Guru di lingkungan sekolah TK, SD, SMP dan SMA.

Untuk tingkat TK yang memperoleh penghargaan Pataka Pendidikan adalah TK Sinar Bahagia, tingkat SD/MI yakni SD Negeri 002 TPI Timur, dan tingkat SMP/MTS adalah SMP Negeri 5 Tanjungpiang, Tingkat SMA/MA diterima oleh SMA Negeri 1 Tanjungpinang sedangkan Tingkat SMK adalah SMK Negeri 1 Tanjungpinang.

Selain itu, Suryatati juga menyampaikan peserta seleksi pengawas, Kepala Sekolah dan guru berprestasi yang mewakili Kota Tanjungpinang ke tingkat Provinsi meliputi, Pengawas Berprestasi, Misrullah, Kepala Sekolah SMP Berprestasi diperoleh Muhammad Dirman, Kepala Sekolah SD Berprestasi, Hj.Radiah dan Kepala Sekolah TK Berprestasi, Sarah Wahyuningsih,

Sedangkan, Guru SMA Berprestasi, adalah Dra.Hj.Asmiati.WR, dan Guru SMP Berprestasi yang diperoleh Dra.Nina Ernawati, sedangkan Guru SD Berprestasi diperoleh Sri Utami dan guru TK Berprestasi diperoleh Sunarti.