Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bengkong Kawal 23 Kotak Soal UN
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 30-04-2011 | 17:56 WIB
UN1.gif Honda-Batam

Aman - Soal ujian tingkat Sekolah Dasar yang diamankan di Polsek Bengkong dan akan didistribusikan ke 23 sekolah SD di kecamatan Bengkong pada saat Ujian Nasional (UN), Senin lusa, 2 Mei 2011. (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - Kepolisian Sektor (Polsek) Persiapan Bengkong menerima langsung soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam. Petugas kepolisian ikut mengawal langsung soal ujian saat dibawa dari Kantor Disdik di Sekupang menuju Polsek Bengkong, Sabtu, 30 April 2011 sekitar pukul 11.00 WIB.

Soal ujian yang dititipkan di Polsek ada sebanyak 23 kotak, yang akan digunakan dalam proses UN di 23 SD di Kecamatan Bengkong mulai Senin, 2 Mei 2011 besok. Petugas dari Disdik dan perwakilan sekolah ikut hadir dalam pengamanan soal ujian di Polsek Bengkong.

"Ada sebanyak 23 kotak soal ujian yang kita amankan dalam proses UN tingkat SD lusa nanti," kata Kanit Shabara Polsek Persiapan Bengkong, Aiptu M Yasin, kepada batamtoday.

Selain kepolisian, lanjut Yasin, pegawai dinas pendidikan dan perwakilan dari masing-masing sekolah turut hadir di sini untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan dalam distribusi soal ujian UN tingkat SD di Polsek Bengkong.

"Pihak-pihak yang terlibat ikut mengecek kotak soal ujian, agar semua pihak yakin bahwa soal ujian di sini dalam keadaan tersegel dan tidak ada kecurangan," terangnya.

Semua pihak yang terlibat seperti juga melakukan penandatanganan pada lembar berkas berita acara pendistribusian bahwa proses berjalan lancar dan tidak ada tindakan kecurangan. Soal ujian baru akan di distribusikan ke masing-masing sekolah pada hari Senin pekan depan sesuai mata pelajaran yang diujiankan nantinya.

"Pendistribusian ke masing-masing sekolah dilakukan pada saat ujian nanti, dan kami jamin soal ujian aman dan tidak akan ada kebocoran soal," pungkasnya.