Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinsos Batam Banyak Dibantu K3S

Anggaran Dinsos Batam 2011 Menurun
Oleh : Ali
Jum'at | 29-04-2011 | 14:45 WIB

Batam, batamtoday - Meskipun anggran Dinas Sosial (Disnsos) Kota Batam turun dari tahun 2010 sebesar Rp6,5 miliar menjadi Rp4,6 miliar di tahun 2011 ini, namun untuk menjalankan program, Dinsos Kota Batam justru banyak di bantu oleh Sri Sudarsono ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S).

"Selama ini kita bayak dibantu oleh Ibu Sri Sudarsono ketua K3S dalam melakukan tugas poko Dinsos seperti rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan sosial dan jaminan sosial," ujar M. Syahir kepada wartawan di Panti Rehabilitasi Sosial Nilam Suri Kota Batam (PRSNS), Kecamatan Nongsa, Jumat. 29 April 2011.

Syahir mengatakan Dinsos Batam dalam menjalankan tugas pokoknya sering berkoordinsi dengan pihak K3S, demikian sebaliknya, sehingga adanya organisasi yang telah berkembaag selama 24 tahun ini keberdaannya sangat membantu pemerintah.

"Tujuannya satu, yakni untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Syahir.

Mengenai program Dinsos yang memberikan pelatihan kepada 30 anak putus sekolah, Syahir mengatakan pelasanaan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketrampilan anak untuk berkarya. Diharapkan, dengan ketrampilan yang dihasilkan melalui pelatihan ini, dapat dijadikan landasan untuk mencari pekerjaan atau membuka pekerjaan sendiri.

"Setelah mereka menerima pelatihan dari kita selama tiga bulan, diharapkan keterampilan yang mereka terima dapat digunakan untuk mencari pekerjaan, dan dapat mengurangi masalah-masaalah sosial yang sering timbul di tengah-tengah masyarakat saat ini," ujarnya.