Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Cara Demo Ketua RW Kampungbulang kepada Kontraktor
Oleh : Habib
Minggu | 20-10-2013 | 15:10 WIB
P1190017.JPG Honda-Batam
Mobil milik Ketua RW Kampungbulang yang rusak.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rasa kesal terhadap kontraktor yang melakukan pengerjaan jalan di Kampungbulang, Tanjungpinang Timur, bukan hanya dialami warga. Ketua RW09 Kelurahan Kampungbulang, Palgunadi, juga kesal.

Namun, jika warga meluapkan kekesalan dengan melempari alat berat milik kontraktor, aksi Ketua RW ini lebih "sopan". Sebuah kertas ditempel di kaca belakang mobil milik Bu RW bertuliskan "Rusak!! Tanggung Jawab Kontraktor Jalan". Maklum, mobil Bu RW ini mogok akibat peralatan listriknya rusak setelah "nyemplung" ke jalan berupa tanah timbun yang menjadi lumpur setelah hujan.

Ketua RT 01/RW 09, Zawakir, mengatakan, mobil Palgunadi terpaksa ditarik menggunakan bantuan mobil lain karena CDI mobilnya tertimbun tanah liat. 

"Itu kata dia mau habis Rp2 jutaan untuk memperbaikinya. Belum lagi mengeruk tanah liat di bawah mobilnya itu. Bakalan banyak kerja," tutur Zawakir saat ditemui di rumahnya, Jalan Sultan Sulaiman, Minggu (20/10/2013) pagi tadi.

Sayangnya, Palgunadi sedang tidak berada di tempat. Namun, Zawakir mengatakan, Palgunadi akan meminta ganti rugi kepada pihak kontraktor. (*)

Editor: Dodo