Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejari Batam Jadi Prioritas Dapatkan Predikat WBK dan WBBM di Kepri
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 20-05-2024 | 16:36 WIB
Waja-RI1.jpg Honda-Batam
Wakil Jaksa Agung (WAJA) DR. Sunarta kunjungan kerja ke Kejari Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Jaksa Agung (WAJA) DR. Sunarta menyebutkan bahwa Kejaksaan Negeri Batam menjadi kejaksaan prioritas akan mendapatkan predikat Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Provinsi Kepri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh DR. Sunarta saat melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Batam, Senin (20/5/2024).

"Hati ini program kami mengunjungi kejekasaan yang ada di Kepri. Kebetulan tadi landingnya langsung di Batam, maka Kejari Batam jadi yang pertama kita kunjungi," ucap DR. Sunarta, usai melakukan pengecekan langsung terhadap fasilitas yang ada di Kejari Batam.

Lanjutnya, dari segi pengecekan,ada tim secara diam-diam yang selalu melakukan pengecekan terkait pelayanan dan fasilitas yang dimiliki oleh kejaksaan di seluruh Indonesia. Dan itu dilakukan langsung oleh Kemenpan.

"Setelah kami cek secara langsung secara menyeluruh hari ini, hasilnya sangat bagus, mulai dari sarana dan prasarana, semua sesuai standar. Pembangunan zona integritas ini harus didukung oleh semua stekholder. Intinya WBK ini mendukung pelayanan publik, ungkapnya.

Untuk itu Ia berpendapat, bahwa Kejaksaan Negeri Batam mempunyai peluang besar untuk mendapatkan predikat Pembangunan Zona WBK dan WBBM.

"Dari semangat Kajari dan pegawai yang semuanya optimis, ditambah lagi Batam juga sebagai etalase dunia, saya rasa Batam berpeluang besar mendapatkan itu. Kami juga mohon dukungan dari teman-teman media," imbuhnya.

Disaat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam I Ketut Kasna Dedi menyampaikan rasa optimismenya akan predikat WBK dan WBBM. Dengan adanya support dan arahan pimpinan, pihaknya sangat optimis untuk mendapatkan predikat bergensi tersebut.

"Semua akan kita tindak lanjuti program baik, dan memperbaiki keruangan yang kita miliki, yang jelas kita optimis dapatkan WBK dan WBBM," harap I Ketut Kasna Dedi.

Editor: Yudha