Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Dunia 2014

The Three Lions Bantai Montenegro, 4-1
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-10-2013 | 10:37 WIB
England-v-Montenegro-005.jpg Honda-Batam
(Foto: the guardian)

BATAMTODAY.COM, London - Momen yang tepat bagi Inggris kala menjamu Montenegro dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H zona Eropa, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, bersama Ukraina, Montenegro merupakan saingan utama The Three Lions di Grup H. Mereka hanya terpaut selisesh satu angka saja. Kini Inggris diuntungkan karena menjamu Stefan Jovetic cs di Wembley, untuk menyasar poin sempurna.

Babak Pertama


Mengusung formasi 4-3-3, Inggris tampil begitu menyerang. Trisula penyerang yang diisi Danny Welbeck, Wayne Rooney dan Daniel Sturridge tampil begitu atraktif. Melalui mereka, Inggris langsung mengambil inisiatif menyerang sejak sepakan awal dimulai.

Kesempatan pertama datang dari Rooney. Menyambut sodoran bola Steven Gerrard, tendangan kerasnya dari jarak 25 yard berbelok arah ke sisi kiri gawang lawan akibat dihalau Stefan Savic. Sayang, belokan bola gagal menemui jaring gawang.

Tuan rumah terus menguasai jalannya laga, Montenegro hampir tak diberi ruang sedikitpun. Kombinasi sisi kiri yang padu antara Leighton Baines dan Townsend, jadi pusat permainan tim Tiga Singa. Mereka nyaris saja unggul, andai tendangan Welbeck dari jarak dekat tak sigap dihalau Poleksic pada menit ke 23.

Poleksic kembali tampil brilian kala menghadang sepakan keras Gerrard dari sudut kanan gawang pada menit ke 33. Baines terlihat selalu terlibat dalam serangan yang dibangun tim tuan rumah. Sepakan Andros Towsend pada menit ke 40 pun masih gagal merobek gawang tim tamu.

Peluang sia-sia yang lahir dari Welbeck, Sturridge dan Rooney dalam tiga menit terakhir babak pertama, membuat kedua tim turun minum dengan kehampaan gol.

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung seru, kedua tim bermain lebih terbuka. Montenegro yang nyaris tak memiliki peluang di babak pertama terlihat mengubah sistemnya dengan permainan melebar.

Fatal akibatnya, baru tiga menit babak kedua berjalan, Wayne Rooney mampu membawa Inggris unggul berkat sontekan mautnya menyambut kemelut di depan gawang.

Tak sampai di situ, The Three Lions terus menggeber serangan. Hasilnya, Branko Boskovic malah melakukan gol bunuh diri pada menit ke 62. Ia salah mengantisipasi sodoran bola Sturridge kepada Welbeck yang berdiri bebas. skor 2-0 untuk Inggris.

Tak tinggal diam, Montenegro bangkit. Setelah tembakan Stefan Jovetic membentur mistar gawang, Dejan Damjanovic mampu meperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke 72. Pertandingan semakin mengeangkan setelahnya.

Pada akhirnya Inggris menunjukkan kelayakannya bahwa mereka layak tampil di Piala Dunia tahun depan. Adalah pemain muda, Townsend, yang unjuk gigi lewat gol spektakulernya dari jarak 25 yard pada menit ke 78. Pada akhirnya tim asuhan Roy Hodgson menutup laga dengan skor 4-1, setelah Sturridge sanggup mengeksekusi penalti dengan sempurna di detik terakhir.

Sumber: goal.com