Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

284 Personil Polresta Barelang Amankan Perayaan Paskah
Oleh : Hendra Zaimi / Ali
Jum'at | 22-04-2011 | 10:58 WIB
gereja_ali.jpg Honda-Batam

Aman - Perayaan Paskah di Gereja Bethel Indonesia Batam nampak berjalan lancar dan aman (Foto: Ali)

Batam, batamtoday - Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) menerjunkan sebanyak 284 personil untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan  181 gereja dan gedung-gedung tempat pelaksanaan perayaan Paskah di Batam, Jumat, 22 April 2011.

Demikian diungkapkan Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Moch Sholeh kepada batamtoday usai apel pengamanan paskah di Mako Polresta Barelang.

"Selain personil dari Polresta, giat juga mendapatkan bantuan BKO dari Polda Kepri," kata Sholeh.

Personil kepolisian BKO dari Polda, yakni satu pleton dari Satuan Shabara dan satu pleton dari Satuan Brimob. Selain itu, pengamanan juga melibatkan personil dari masing-masing Polsek di jajaran Polresta Barelang.

"Kami juga sudah memberi petunjuk ke polres-polres untuk menyiapkan pengamanan dengan kekuatan yang cukup di tempat-tempat ibadah dan gedung yang dijadikan tempat perayaan Paskah," terangnya.

Pengamanan Paskah, lanjut Sholeh, dilaksanakan pihak kepolisian sesuai dengan banyaknya jemaat yang ada di masing-masing gereja. Sterilisasi gereja telah dilakukan sejak Kamis kemarin, 21 April 2011.

"Untuk gereja yang jemaatnya banyak kita tempatkan sebanyak 20 personil, sedangkan kalau jemaat lebih sedikit kita berikan pengamanan sebanyak 6 personil," ujar Sholeh.

Pengaman perayaan Paskah dilakukan selama empat hari, dimulai sejak Kamis 21 April 2011 s/d 24 April 2011. Pengamanan juga melibatkan pihak pengamanan dan pemuda gereja.

"Sampai dengan saat ini pengamanan perayaan Paskah berjalan lancar dan aman," jelas Sholeh.

Pantauan batamtoday, perayaan Paskah di Gereja Paroki Beato Damian Batam dan Gereja Bethel Indonesia berjalan lancar dan aman tanpa ada sedikit gangguan. Personil yang dilibatkan nampak selalu berjaga-jaga di pintu masuk gereja.     

"Aman dan lancar perayaan paskah di sini bang," kata personil polisi yang berjaga di Gereja Beato Damian Batam kepada batamtoday.