Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arief Poyuono Dicalonkan Sebagai Ketua Umum PSSI
Oleh : Redaksi/TN
Rabu | 20-04-2011 | 19:40 WIB

Batam, batamtoday - Ketua Umum  Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Arief Poyuono, dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011- 2015, demikian rilis diterima batamtoday, Rabu, 20 April 2011.

Pencalonan Arif, kata Humas FSP BUMN Bersatu, Tri sasono, bukan sekedar ikut-ikutan, tetapi mempunyai target memang dan terpilih, dan diharapkan PSSI di bawah kepemimpinan Arif Poyuono akan membawa perubahan dalam dunia persepakbolaan Indonesia, terutama dari segi prestasi.

"Pencalonan Pak Arif, bukan sekedar ikut-ikutan. BUMN banyak mempunyai klub profesional, dan kita telah mendapat dukungan dari mereka," kata Tri Sasono kepada batamtoday per telepon, Rabu 20 April 2011.

Tri lalu menyebut klub-klub yang berada dibawah binaan BUMN, seperti Pupuk Kaltim, PS Merpati Ailines, PS Pertamina, PS Pelabuhan, dan banyak BUMN yang ikut terlibat dalam sponsorships
maupun pekerjanya ikut aktif membina persepakbolaan nasional, tambahnya.

Pencalonan Arif, kata Tri, memiliki visi menjadikan PSSI dan klub klub yang bernaung dibawahnya menjadi tim world class . Adapun misi dan target yang ditawarkan adalah membangun PSSI dan menarget PSSI menjadi juara Sea Games. Selain itu bertekad membersihkan mafia di tubuh PSSI yang selama ini menjadikan PSSI sebagai tempat untuk cari makan dan hidup.

Arif Poyuono juga memberi perhatian pembinaan kepada para penonton atau suporter sepakbola, agar para suporter hadir di stadion dengan tertib dan segera meninggalkan budaya tawuran diantara para pendukung sepakbola.