Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Pemilik, Maling Bodoh Tinggalkan Motor Milik Sendiri
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 06-07-2013 | 17:47 WIB
motor_maling.jpg Honda-Batam
Motor yang diduga milik pembobol ruko penjual pakaian bekas yang kini berada di Mapolsek Batuaji.

BATAM, batamtoday - Aksi pencuri yang satu ini boleh diibaratkan dengan maling bodoh lantaran meninggalkan motor miliknya saat kepergok pemilik ruko ketika membobol sebuah toko barang-barang bekas di kawasan Aviari, Batuaji.

Kejadian pencurian pada Jumat (6/7/2013) dini hari. Rudi Arif (29), pemilik baru saja pulang dari tempat temannya, namun sesaat setelah sampai di depan rukonya dia menjumpai plastik pembungkus barang yang dipasang di depan rukonya sudah koyak akibat sabetan benda tajam.

Dan setelah dia masuk dalam rukonya, etalase tempat barang barang ditemuinya dalam keadaan pecah dan semua isinya sudah dimasukkan ke dalam plastik. "Semua dalam lemari itu barang-barang mahal, istilahnya pilihan meski bekas," ujarnya, Sabtu (6/7/2013).

Bersama sekuriti ruko, Rudi mengecek lokasi. Mereka sangat terkejut dengan ditemukannya sebuah Honda Revo berplat  BP 3662 GF warna hijau terparkir tidak jauh dari ruko miliknya.

Parkirnya kendaraan yang dirasanya ganjil tersebut membuat dia semakin yakin bahwa pelaku langsung kabur mengetahui dia datang. "Kami langsung kejar dan mencari di sekitar ruko ini sampai Aviari ini, namun tidak ketemu" ujarnya.

Yan Air, pimpinan sekuriti di kompleks tersebut mengatakan bahwa kejadian serupa sudah sering terjadi di ruko ruko yang barangnya ditutupi terpal, namun baru kali ini diketahui pelaku meninggalkan motornya.

"Saya yakin pelaku yang sering mencuri celana celana mahal di sini " katanya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Batuaji dan motor yang diduga milik pelaku pencurian juga dibawa ke kantor polisi.

Editor: Dodo