Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar di Kundur Dibunuh Usai Diperkosa
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 06-07-2013 | 17:25 WIB
tkp_pembunuhan_kundur.jpg Honda-Batam
TKP lokasi Manis ditemukan tewas usai diperkosa.

KARIMUN, batamtoday - Warga Parit Tegak RT 04 RW 02 Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun menjadi heboh dan panik, setelah mendengar kabar dugaan pembunuhan yang disertai perkosaan terhadap MCN (17) tahun, seorang pelajar warga setempat.

Korban ditemukan pertama kali pada pukul 08.00 WIB oleh ibu kandungnya, Siti Marhani binti Tugiman (43). Saat ditemukan, kondisi korban tergelatak di lantai berdekatan dengan sumur.

Kapolsek Kundur, Kompol Ade Kuncoro, kepada batamtoday, Sabtu (6/7/2013) dilokasi membenarkan adanya sosok wanita berstatus pelajar ditemukan sudah meninggal dunia, yang diduga korban pembunuhan.

Ade menyampaikan, saat kejadian sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi. Korban sedang menjaga warung sendirian, yang ditinggalkan ibunya, memotong karet di kebun. Sedangkan abang korban sudah pergi kerja.

Melihat kesendirian itu ditambah suasana mendukung, lanjut Ade, pelaku mendatangi warung dengan modus berpura-pura membeli jagung.

"Secara tiba-tiba pelaku langsung memukul, dan terjadinya perlawanan dari korban terhadap pelaku," ungkapnya.

Aksi perlawanan dari korban dimulai dari ruang tengah sampai ke sumur yang terlatak kebelakang rumah. Namun apalah daya, kekuatan laki-laki lebih kuat dari pada wanita. Sudah tidak mampu melawan lagi, akhirnya korban tewas.

Ade menyebutkan, setelah dilakukan otopsi oleh tim dokter, ada temuan tindak kejahatan pada tubuh korban yakni, kelopak mata kanan atas memar, kuping kanan biru, bibir atas dan bawah kiri luka memar, kelopak mata kiri luka memar, hidung keluarkan cairan, dagu kiri lecet, leher memar bekas cekikan, dada kanan lecet dan memar, dada kiri luka gores.

"Di kemaluan korban terdapatnya cairan putih," terangnya.

Sedangkan barang bukti milik korban yang diamankan berupa, baju kaos warna hitam lengan panjang, bra warna merah jambu, celana training warna biru lis putih dan celana dalam warna biru muda.

Barang bukti lainnya yang diamankan, satu buah anting-anting emas, satu buah mainan kalung emas bertuliskan manis, satu buah kaos dalam/singlet warna putih yang terdapat bercak darah, serok jagung warna hijau beserta jagung kurang lebih 4 ons serta satu buah ponsel merk G-Net warna hitam.

Editor: Dodo