Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

230 Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis di RS Awal Bros
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 22-06-2013 | 10:47 WIB
polisi katarak.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Endjang Sudrajat bersama salah satu anggotanya yang mengikuti operasi katarak di RS Awal Bros.

BATAM, batamtoday - Menyukseskan  program WHO Vision 2020 The Right to Sight dan memperingati HUT ke 10 RS Awal Bros menggelar bakti sosial katarak gratis, 21 hingga 23 Juni 2013 yang diikuti 230 warga di Provinsi Kepri.

Ketua HUT ke 10 RS Awal Bros, dr Shinta Trilurita mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan tim penggerak PKK Provinsi Kepri, Polda Kepri, PT Sidomuncul dan Perdami.

"Operasi katarak ini merupakan salah satu program dunia untuk menjadikan masyarakat bebas dari kebutaan terhadap penyakit yang bisa dicegah," kata dr Shinta.

Melalui kegiatan ini juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi masyarakat Kepri yang kurang mampu, sebab di Indonesia katarak merupakan penyebab kebutaan terbanyak dikarenakan sinar UV.

"Katarak ini dikarenakan paparan sinar UV karena Indonesia berada di garis khatulistiwa," jelasnya.

Operasi katarak ini merupakan program rutin RS Awal Bros dan merupakan kegiatan yang ketiga kalinya untuk membantu masyarakat Indonesia dari kebutaan akibat katarak.

"Kegiatan ini melibatkan tim dokter mata dari rumah sakit di Kepri dan didukung Perdami Jakarta," katanya mengakhiri.

Kegiatan operasi katarak ini secara resmi dibuka oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudrajat serta dihadiri beberapa pejabat teras Polda Kepri.

Editor: Dodo